Tabloid Posmo

Membuka Mata Batin

Semar Gaib Muncul Sebelum Runtuhnya Soeharto

Misteri Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta 

Kendati berada di tengah Kota Tua yang berada di pesisir Utara Jakarta, Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta, yang masuk dalam wilayah administrasi Jakarta Barat, diyakini menyiratkan aura mistik. Buktinya di gedung peninggalan VOC ini sering terjadi penampakan gaib berupa bayangan serdadu Belanda dan bayangan Kaki Semar yang berkelebat di antara pilar-pilar depan gedung. Berikut laporan posmo.

SEJARAH keangkeran gedung tua di Jakarta memang terus berlanjut, seolah tak pernah lekang oleh kondisi zaman yang kian modern. Keadaan ini terus terasakan hingga sampai saat ini. Termasuk dengan gedung Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta. Meski keadaan bangunannya masih cukup bagus dan terawat, aura kegaibannya masih saja sering meneror warga.Meski Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta yang berwarna putih memang masih tampak kokoh karena disanggah 12 pilar berornamen dilobby depannya, membuat gedung ini semakin terlihat tampan. Toh dari sisi kemistisanya tidak bias tertutupi. Keberadannya yang kini dikelilingi dengan rerimbunan pohon, semakin terlihatlah teduhnya gedung ditengah pengapnya kota Jakarta. Namun dari balik rerimbunan dan teduhnya area ini, ternyata menyimpan beberapa hal yang cukup mencekam. Tanah halamannya yang lembab membuat hati siapa saja yang berjalan diatasnya merasakan kesejukan, apalagi dalam beberapa sisinya terlihat jelas peninggalan VOC yang cukup unik dan langkah, yakni Meriam Jagur dan patung hias yang selalu membuat penasaran setiap orang yang lewat. Namun gambaran kesejukan waktu berteman dengan matahari bertolak belakang dengan pemandangan dimalam hari. Hampir 180 derajat situasi yang terlihat di area Museum ini berbeda. Cagar BudayaDibalik misteri gaib Gedung yang dibangun VOC ini memang menjadi salah satu saksi bisu sejarah perjuangan bangsa, dimana pada awalnya karena adanya perundingan L’Hermite dengan Pangeran Jayawikarta, putra Pangeran Tubagus Angke. Adipati Jayakarta II (1670-1600), adalah dengan persetujuan untuk membangun sebuah rumah kayu dan batu untuk niaga. Setelah dirasakan bisa mengembangkan bangunan-bangunan dari batu, maka di tangan tokoh VOC yakni Jan Pieterzoon Coen (1587-1629), dan Nassau Huis (1610-1613), ditingkatkan kualitasnya dan bahkan juga membangun gedung sebagai benteng dan mercusuar. Dan yang jelas lagi antara gedung-gedung bangunan VOC tersebut kemudian dibangun sebuah tembok batu, dan diatas tembok ini dideretkan beberapa buah meriam Coen yang diantaranya saat ini berada di halaman Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta.Namun dalam perkembangannya gedung ini dipakai untuk rumah dinas dan perkantoran para tokoh VOC, kini gedung berwarna putih ini merupakan salah satu gedung yang dilindungi sebagai benda cagar budaya. Sejak keseluruhannya dapat direbut kembali oleh Indonesia, maka pemanfaatannya pun dijadikan sebagai gedung Museum Seni rupa dan Keramik Jakarta. Dan di dalam gedung ini beribu koleksi benda antic pun menghiasi setiap sudut ruangannya.Sejarah panjang tentang keberadaan bangunan gedung Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta ini, kemudian menjadi saksi bisu pertempuran perebutan Batavia dan perlawanan pengusiran tentara VOC menjadikannya sebagai salah satu gedung yang ber aura mistik di Kota Intan ini. “Kita kan gak selalu harus mengidentikkan segala sesuatunya dengan yang mistik. Meskipun gedung ini amat bersejarah dan menjadi saksi ratusan hingga ribuan nyawa melayang, kita jangan berpikir yang macam-macamlah. Kita harusnya melestarikan dan mengambil nilai-nilai perjuangan serta mempelajari segi-segi positif yang tertoreh di dalamnya. Kalau soal yang macam-macam itu saya nggak mau komentarlah, karena secara manusiawi hal mistis itu memang ada dikehidupan kita,” kata Agung pada posmo. Mayat Korban PetrusSedangkan dimulai dari awal 80’an diwaktu berjayanya dinasti Soeharto atau yang dikenal dengan Orde Baru, dimana pada masa itu ribuan orang dikabarkan telah menjadi korban petrus (penembakan misterius, red) yang kabarnya dilakukan oleh aparat. Disaat gencar-gencarnya mayat misterius inilah, di sekitar Museum ini beberapa kali ditemukan mayat-mayat korban petrus tersebut. Pasca adanya mayat yang tak teridentifikasi itu, maka mulailah mencuat kabar-kabar tentang penampakan dan cerita horror dari gedung museum ini.“Sebelumnya, ketika saya masih berumur belasan tahun, ditempat ini merupakan tempat yang rapi dan bersih, tidak ada itu namanya setan-setan gentayangan, meski dalam sejarahnya disini pada masa Belanda banyak pejuang dan serdadu Belanda yang mati tidak ada itu geger tentang hantu. Nah setelah masa orde Soeharto, sejak adanya korban petrus atau penembakan misterius, dan mayatnya sering berada di sekitar museum inilah baru ada beberapa orang yang mengaku melihat penampakan. Waktu itu dua orang pekerja Kereta Api mengaku melihat ada bayangan-bayangan wayang berupa Semar. Disitu kejadiannya pas malam kemerdekaan 17 Agustus. Nah menurut orang pintar waktu itu, bahwa kehadiran sosok semar merupakan suatu warning akan terjadinya kekacauan dan pelimpahan kepemimpinan. Dan benar saja, pada bulan Mei 1998 kemudian terjadilah kerusuhan di Jakarta dan menyebabkan Soeharto turun tahta, ” jelas Soekirman (78) sesepuh Kampung Bandan pada posmo.

About these ads

Juli 21, 2006 - Posted by | Batavia

143 Komentar »

  1. JATUHNYA PAK HARTO BUKAN KRNA MUNCULNYA SEMAR,PADA MLM ITU SEMAR KEHILANGAN TEMANYA NAMANYA GARENG, ANDA MENGERTI KAN.
    JATUHNYA PAK HARTO BEGINI CERITANYA, PADA WAKTU BELIAU KE MEKAH AMA TEMAN2NYA, MEREKA MASUK KE KA’BAH DAN DUDUK DISITU, APAKAH ORANG2 YG BANYAK MENUMPAHKAN DARAH DIIZINKAN ALLAH MEMASUKI KA,BAH?
    KLO MANUSIA MERASAKAN DIRINYA SANGAT BESAR DIMUKA BUMI, MEREKA ADALAH YG PALING HINA DI MATA ALLAH S.W.T
    LIHATLAH MAJALAH TEMPO TH 97/98. SAKSIKANLAH.
    TERIMAKASIH
    WASSALAM.

    Komentar oleh Dono | Januari 1, 2007 | Balas

  2. Yang namanya hal2 ghoib itu ada,dan kita harus percaya.Tapi jangan sampai itu menyesatkan kita dari Aqidah ahlussunah wal jama’ah.Lengsernya Suharto bukan karena munculnya Semar,memangnya Semar itu bisa apa?lha wong itu cuma cerita wayang aja kok,Semar itu hanya dongeng.Tapi setan itu real,dia bisa berwujud manusia juga bisa berwujud apa yang dia mau dgn izin Allah SWT.Tapi lengsernya Suharto itu memang karena sudah dekehendaki oleh Allah SWT.In yasya’ yakun wa in lam yasya’ lam yakun.Terima Kasih.

    Komentar oleh Anton | Juni 7, 2007 | Balas

  3. lebih bik kita lestarikan seni rupa karena inilah karya yang dimiliki oleh bangsa indonesia untuk di perlihatkan kepada negara lain supaya kita tidak lagi dicaci oleh bangsa lain

    Komentar oleh ahmad | Agustus 24, 2007 | Balas

  4. Lha….. ini baru berita..!!!!!
    Semar-Soeharto,
    Soeharto-Semar,
    di TV, soeharto lengser karena gerakan mahasiswa,
    di Posmo, soeharto lengser karena semar.
    YANG PENTING SAYA GAK SUKA DENGAN LENGSERNYA CAK TO (SOEHARTO), COBA RASAKAN……..ANTARA DULU DENGAN SEKARANG,
    DULU SEMUA BAIK2 AJA, TAPI SEKARANG SEMUA SERBA SALAH KAPRAH, SERBA SUSAH, SEKOLAH MESTI JUAL TANAH, TIDUR MESKI DAPAT MIMPI BASAH, DAN BAHKAN BUANG AIR BESARPUN HARUS KENA GEMPA….

    TERIMA KASIH YANG TAK PILIH KASIH……

    Komentar oleh ipan tagem | September 30, 2007 | Balas

    • zaman yang berubah, dan manusia yg k blinger…..
      suharto juga cikl bakal kblingeran manusia nusantara.
      ap anda pikir klo suharto tdk lngser lalu semua ini tidak trjadi??
      mngkin bhkn lbih parah…..
      yg 32 thun itu sja sdah lih dri cukup.

      Komentar oleh soekarno lover | Oktober 28, 2012 | Balas

    • klo bicara dlu…

      klo seandainya soeharto tidak mjadi dalang pmbunuhan para jendral?

      A. Yani memimpin bangsa ini tidak akan menanggung hutang sebesar ini, spt yg diakibatkan ulah soeharto. satu jalur dengan sukarno, A. Yani jika tdak dibunuh dan jadi mnggantikan sukarno sbg presiden, keadaan bangsa ini akan jauh lebih baik, lebih nyaman.

      soeharto adalah presiden dengan total korupsi terbesar didunia, sungguh memalukan. nasionalismenya adalah nasionalisme logistik.

      Komentar oleh Jdvdhdjdjdj | Februari 24, 2013 | Balas

  5. yaaaa……..aaaaaa

    terserah elo..dech…

    yang pasti, bapak gue bukan semar dan bukan pula soeharto..

    Komentar oleh KOJEK | September 30, 2007 | Balas

  6. wah gua mah g percaya ama begituan. Suharto emang udah waktunya lengser, ya lengser. smua udah kehendak Allah SWT, mungkin mo kasih pelajaran bwt negri tercinta ini.

    Komentar oleh bliz.vrael | Oktober 27, 2007 | Balas

  7. Kalau menurut saya itu sudah takdir eyang harus lengser…..
    Bukan karena ada semar lantas turun, memang sudah waktunya saja buat Bapak pembangunan harus lengser………

    Komentar oleh Hendra | November 2, 2007 | Balas

  8. sudah waktu nya beliau lengser..Bukan dihujat…tapi dikenang bahwa ada sisi positif dan negatifnya disaat beliau memerintah ambil positifnya utk yang masa datang…buang yang jelek2 nya…ayo indonesia harus lebih baik!!!

    Komentar oleh adi | November 12, 2007 | Balas

  9. wah seru juga,,,,,,,,
    mungkin suharto lengser itu karena beliau mencantumkan nama semar pada yayasannya………..
    kan salah satu nama yayasan soeharto ntuh SUPERSEMAR,,,,,
    Jadi semar yang aslinya kesinggungshg semar marah:”masa ada semar yang lebih super dari gua”.

    Komentar oleh ruhyat | Desember 19, 2007 | Balas

  10. dah damai aja sekarang…suharto sama semar..!”mungkin semar protes sama pemerintahan sekarang karena Ria Jenaka nggak di tayangin lagi,harga sembako naek, timor timur lepas,agama baru muncul, pak sama ibu wakil rakyat ada salam tuh dari semar..!!!!””

    Komentar oleh yudi dcc | Januari 13, 2008 | Balas

  11. kayanya berlebihan banget deh, masa soeharto lengser aja mpe dikaitin sama si semar yang gaib itu.Mang soeharto sodaraan ya ma semar?
    Soeharto lengser ya karna emang dia udah gak pantes lagi jadi pemimpin.Dia udah gak dipercaya lagi ma rakyat.
    Jangan nakut2in gitu donkkkk!!!!!tar gak ada yang mo ngunjungin tu museum lagi karna takut di cegat ama tu si semar.Sereeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmmmmmmmm

    Komentar oleh zoma | Januari 15, 2008 | Balas

  12. wah lucu juga ya semar pegang peranan di indonesia..apa semar juga yg nyaranin ngebantai sodara2 kita yg gak tau politik dsbnya pd tahun 1965?? apa usulan kang semar juga dgn isu dewan jendral? apa usulan semar juga yg nahan bpk paling terhormat di indonesia soekarno spy dikenakan tahanan rumah???? sitengokin keluarga soekarno sendiri aja ada jam bezoeknya!! nah skrg soeharto enak dpt kamar super vvvvip di rumah sakit…eh kamar semar pasti nomer 535 ya??soeharto 536,keluarganya 534…wah kang semar hebring..mogaan semua peristiwa kelabu indonesia bs terkuak

    Komentar oleh rusty rukma | Januari 15, 2008 | Balas

  13. dari sudut pandang wong ndeso.. sisi positif soeharto sudah banyak membantu rakyat terutama kawulo alit (rakyat kecil) meski dengan serba kecukupan mereka merasa nyaman & tentram dibanding sekarang yg serba gonjang-ganjing nyari benarnya sendiri dan tdk tahu arah karena hidup yg berpekerti lulur sudah mulai luntur dr masing2 pribadi, sepertinya sedikit banyak soeharto sudah menerapkan falsafah semar yg baik & hrs qta lestarikasn. yg jelek mungkin generasinya soeharto (soehartoisme = merasa lebih dr soeharto dan over protect) termasuk anak2nya yg telah mengabaikan semua wewaler kehidupan yg sejati, tp dibalik itu semua tetap perpulang kepada Allah SWT, dan qta berdo’a smoga pemimpin berikutnya bisa memahami hakekad dr falsafah semar sehingga bs membawa indonesia dalam kemajuan & kesejahteraan, AMIN. “”SEMARRRR… NGECO WANTAH….””

    Komentar oleh lare angon | Januari 29, 2008 | Balas

  14. JAGAT DEWO BATORO sak iki,jagat lelimengan mendong soyo teko.negoro soyo durjono manungso soyo sengsoro goro2
    pak harto wes raono duh jagat ..jagat..! jangan bilang semar..kini temenya semar udah pulang kepangkuan ilahi robi,,
    pakde suharto,dah nemuin ajal nya..
    andai aja muncul 1000 suharto pasti rakyat gak akan sengsara seperti ini..pakde jasamu gak aka pernah hilang
    di hati rakyatmu…semoga ekau tenang di alamu,,

    Komentar oleh m.anang sh | Januari 29, 2008 | Balas

  15. aq g setuju kalo p.harto dismain masemar tapidilihat dari jalanya memang kayak semarheeeheeee….
    tapi gitu2 dahulu rakyat makmur gakkayak sekarangini
    kacau balou mau makan aja susah…gonta ganti pemipin malah ora makmur tambah ajur…sekarang pak harto wafat g tau dah negaraini mau jadi bubur apa nasi…ya..moga semarmembantu kita…..moga pak harto muncul lagi…tapi kapan…!!!!

    Komentar oleh m.anang sh | Januari 29, 2008 | Balas

    • q setuju klo p.harto masih hidup.rakyat adem ayem lan tenrem.ra kyok nginiki mbadok upoh ae gak iso.plang kiamat ae

      Komentar oleh tedjo bargowo | September 25, 2011 | Balas

  16. SEHARUSNYA INDONESIA HARUS BERTERIMA KASIH KEPADA JENDERAL BESAR KITA, ALM SOEHARTO. ZAMAN BELIAU KITA MENGALAMI SWASEMBADA PANGAN. STABILITAS POLITIK, KEAMANAN DAN EKONOMI TERJAMIN. PARA KOBOY POLITIK MANA ADA ZAMAN ORDE BARU. LIHAT SEKARANG, SEMUA JADI SOK PAHLAWAN KESIANGAN.MEMANG SOEHARTO DULUNYA PENGANUT KEJAWEN YANG SANGAT KUAT DENGAN PENASIHAT SPIRITUAL KAWAKAN MULAI JOGYA, KLATEN, DAN ADA YANG MENJADI ASPRI. BISA JADI WAKTU ITU SOHARTO MERUPAKA AVATAR SEBAGAI SEMAR YANG TURUN KE BUMI.

    Komentar oleh loyalist | Februari 6, 2008 | Balas

  17. semar bukan setan, semar ga akan gentanyangan ga karuan di gedung2 tua, semar juga ga akan punya waktu buat nakutin warga dengan kemistisan namanya.

    bila semar akan muncul, saya yakin semar akan muncul dengan cara yang lebih elegan, membumi dan sangat2 sederhana, sehingga orang yang merasa paling kenal dengan semarpun tidak akan menyadari kehadirannya.

    lengsernya soeharto juga ga ada hubungannya dengan kemunculan sosok semar (emang siapa soeharto???) percayalah jika semar muncul lagi di dunia ini, ga ada satu mahlukpun yang akan sadar akan kehadirannya, tapi bagi mereka yang peka, jujur, dan mencintai ibunya pasti dapat merasakan kehadirannya…..hanya merasakan….. itupun sudah cukup baik….

    jadi mulai sekarang, belajarlah untuk dengan sangat mencintai ibumu….karena ialah malaikatmu, yang juga perpanjangan wahyu semar di muka bumi ini………

    Komentar oleh sekaraji | April 2, 2008 | Balas

  18. anggaplah kejadian ini sebagai ujian bagi orang2 yang beriman,dan sebagai azab bagi orang2 yang kufur,sebab tidak ada celah kajelekan bagi mereka yang beriman.Bila mendapat kenikmatan dia bersyukur,ini adalah suatu kebaikan dan bila tertimpa musibah dan ujian dia bersabar,ini juga suatu kebaikan.Semuanya dari Alloh bukan dari sang SEMAR.

    Komentar oleh wahidin | Mei 24, 2008 | Balas

  19. lae …lae …ugeg…ugeg mbegegeg sakndulito
    mbel – mbel – mbel
    podo ngopo ngomomgi engsun….

    Komentar oleh suwondo | Juni 19, 2008 | Balas

  20. Semar adalah dahyang/pamomong nusantara jadi semar jangan di hujat harus di hormati dia adalah pelindung Kita. sebelum dunia ini ada semar sudah ada.
    Hormatilah para gaib lebih dulu ada sebelum kita. agar hidup jadi tentram damai cukup sandang pangan. para gaib adalah makluk tuhan dia di ciptakan tuhan.
    jadilah manusia bijaksana. Kita dari abab ke abab di jajah bangsa asing karena kita tidak tahu jati diri kita.

    Komentar oleh rudy | Juni 20, 2008 | Balas

  21. Runtuhnya presiden soeharto bukan karena munculnya semar tapi karena Demo mahisiswa yang mengecam bahwa soeharto harus turun jadi presiden karena dianggap sudah tidak bisa memimpin bangsa ini begitu

    Komentar oleh RAHMAT | Agustus 12, 2008 | Balas

  22. Mistik itu hanya untuk pengalihan gak ada pengaruhnya dengan turun Soeharto

    Komentar oleh kris | Agustus 12, 2008 | Balas

  23. lucu juga!!!!!!!!! ngehubungin semar ke Soeharto s’gala!! TAPI yach……..terserah orang ce mo ngomong apaan. Yg jelas,jangan ngomong macem2 soal mistik!!

    Komentar oleh ronaldo anis | Agustus 24, 2008 | Balas

  24. Mo percaya ato tidak…….? Tergantung Kita mensikapinya……! Yang jelas Bangsa barat sudah mikir ke angkasa luar kita masih tetep aja mikir angkasa lain, eh, …. maksudnya dunia lain. he,..he,…he,…

    Komentar oleh Sigit Priyambodo | Agustus 26, 2008 | Balas

  25. assalamualaikum,,,salam sejahtera…
    BAGI YANG BELUM TAHU BEDANYA SPIRITUAL,,KEJAWEN ,new age thinker DAN AGAMA,,,MUNGKIN LEBUH BIJAK TIDAK ASAL TULIS…JADI BISA LEBIH MENGHARGAI SIAPA EYANG SEMAR,,,,BISA MENGHARGAI SIAPA SOEHARTO..BAGI YANG MERASA SUDAH KENAL TUHAN ATAU ALLAH SWT ATAU APAPUN KALIAN MENYEBUT…tentunya kalian TIDAKLAH menjadi pribadi yang ASAL TULIS,,,DARI BEBERAPA KOMENTAR DIATAS cukup mencerminkan kondisi teman2 semua,MEMANG PANTASLAH INDONESIA UNTUK AMBRUK DAN BERTAMBAH AMBRUK,,,KARNA BANGSA INI SEDANG MENGALAMI APA YANG TELAH SEBAHAGIAN BESAR RAKYATNYA TANAM…YAKNI…diantaranya TIDAK PERNAH KENAL JATIDIRINYA,sombong,(mohon maaf kedunguan spiritual),DAN selalu MENGAGUNGKAN BUDAYA DAN AGAMA IMPORT secara kulit luar…TANPA ADA USAHA MENGENAL KEDALAM DIRI SEJATI…TAnpa dengan niat sungguh2 belajar HAKEKATnya AGAMA,HINGGA SAMPAI MAKRIFATULLAH…WALAUPUN kita BELAJAR AGAMA IMPORT hassilnya TETAPLAH AKAN BAIK ADANYA JIKA belajarnya SAMPAI PADA TAHAP COSMIC QUOTIENT,,DAN SAMPAI KE tingkat INSAN KAMIL….perhatikan tulisan no 20…sdr Rudy….itu adalah salah satu contoh tulisan bijak…
    salam damai…

    Komentar oleh antum bin sunya ruri | September 21, 2008 | Balas

  26. juga perhatikan contoh tulisan bijak no 17 oleh SEKAR AJI…
    WALaU BAGAIMANAPUN tulisan juga berENERGI…jadi biasakan ,,,transmisikan data ke macrocosmic berupa energi positive demikian juga pancarkan dan upload good vibration ke semesta…

    salam cahaya……

    Komentar oleh antum bin sunya ruri | September 21, 2008 | Balas

  27. mungkin suharto lengser emng udah waktunya,,tpi dngn lengserny pa TO lngser jga kwibawaan negara kita,hncurnya perekonomian,rakyat kecil tmbh mendrita,pkoe wis tmbh gak karuan.liat ja dulu wktu suharto maceh memerinth,semua serba kecukupan,gak ada yang mahal..selalu membantu kawula cilik………..mkceh ddkseh ruang buat ngceh ya,,,thanks buat posmo mg te2p jaya.

    Komentar oleh mr.xoxo | September 24, 2008 | Balas

  28. semuanya sudah takdir ga usah aneh-aneh,yang terpenting ga usah urus yang al qhuyub yang banyak jadi idola manusia sak jagad (beda sekali dengan al ghaib) carilah al ghaib itu sehingga kita bisa menyelamatkan indonesia dan yang utama menyelamatkan kita sendiri dunia dan akherat.coba renungkan dari bayi ga bisa apa-apa tua pun kembali ke bayi jadi bisa apa manusia itu.(al faqir banget lah) kalo di aku malah jadi dosa syirik yang ga ada ampunannya lo jadi ojo gumun ojo ujub ojo lali tapi eling lan waspada.

    Komentar oleh porter | Oktober 8, 2008 | Balas

  29. Para pemirsa, boleh anda sekalian berkomentar, namun kalau anda ikut dalam kancah politik tentang turunnya Pak harto, saya ingin tanya, waktu itu maksud saya saat itu anda sebagai apa, pengorbanan apa saat itu, apa saudara mengerti benar perjalanan Indonesia / Nusantara, sebetulnya orang Indonesia itu sebagaian besar hanya bisa bermulut manis saja, tetapi tidak bisa membangun apa apa. Para leluhur di Lawu sebanyak 120 orang pernah bilang, bahwa saat ini tahun 2006 para beliau bilang, untuk mencari Satrio piningit 1 orang aja di Indonesia itu kesulitan , berarti kita harus sadar, bahwa saya dan anda dalam posisi apa. tolong renungi omongan saya, dan tanyakan ke kedua orang tua anda benar apa tidak , coba sekali lagi pikirkan hal ini. Dari saya slamet.

    Komentar oleh GIARTO CHINO | Oktober 18, 2008 | Balas

  30. Arep lengser arep ora mbok lah…

    Komentar oleh andi agus | Oktober 23, 2008 | Balas

  31. EGP…!!! ra arep melu-melu….

    Komentar oleh wong cilik | November 3, 2008 | Balas

  32. sebelum ada puncak pasti ada dasar…setelah naik pasti turun..kesimpulannya..kehidupan itu ibarat roda ada naik turunnya, gak selamanya orang hidup itu diatas terus atau dibawah terus…dan kalau bicara tentang ghoib..kita wajib percaya adanya ghoib, tapi jangan sampai melebihi kepercayaan kita kepada Allah SWT..kehidupan manusia itu sudah tertulis dari saat kita lahir sampai kita mati…mungkin ada hubungan tentang munculnya semar dengan lengsernya suharto, karena sebelum ada kejadian pasti ada pertanda, itu pasti!!
    dan tentang izin Allah bagi orang2 yg memasuki “rumah-Nya” saya rasa itu adalah hak Allah atas kehendak-Nya,siapaun yang dikehendaki-Nya pasti bisa masuk kedalam rumah-Nya

    Komentar oleh orang yang bertobat | November 4, 2008 | Balas

  33. ass.www, saya ada masukan neh.mau urun nulis. Begini…(alm)soeharto lengser keprabon , ya wis waktunya.Dulu juga (alm)soekarno jatuh emang udah waktunya. tidak ada yg bisa melawan takdir dari GUSTI ALLOH SWT.Cuma jalannya aja yg beda.Sukarno karena peristiwa G30S PKI dan ekonomi inflasi mencapai 600%.Suharto karena krismon dan demo rakyat serta mahasiswa bahu membahu jalan kaki sampai meletus tragedi 13-14 MEI 1998. tapi itu yg dilihat orang awam, intinya adalah karena dua duanya sudah tidak amanah lagi.Hingga Gusti ALLOH SWT murka.maka dicabutlah kekuasaan dari tangan keduanya.Lalu kenapa semar? Semar adalah sang pemomong seluruh tanah jawa (nusantara).Dialah yg diberi wewenang oleh Gusti Alloh SWT untuk membimbing para raja dan pemimpin seluruh tanah jawa(nusantara).jangan harap bisa mimpin tanpa bimbingan dari beliau, SEMAR itu nyata.Sebab kata AL QURAN yang gaib itu nyata. Wayang itu media untuk menjabarkan yang ada dialam gaib. Sunan Kalijaga lah yg pertam kali membukanya. dari kata SIMAARRUDUNNYA, dari bahasa arab yg artinya PAKU DUNIA(PAKU BUANA).Kalau orang jawa bilang DEWA ISMAYA, DUDA NANGNUNG atau BAGASAMPIR. Disebut semar karena selalu tampil samar(tidak jelas).Kapan muncul dan menghilang tidak ada yg bisa memastikan.Tapi kalau didikan semar pasti jadi raja (presiden).kalau semar wis emoh membingbing ybs. pasti lengser keprabon deh,… Dan tinggalnya di parang tumaritis,bersama 3 anaknya(petruk;gareng;dan bagong] artinya kampung pinggiran, tempat rakyat jelata kebanyakan.Berarti kalau pemimpin sudah tidak mau lagi mengurusi rakyatnya sendiri; sibuk mencari HARTA;TAHTA;DAN WANITA. Tinggal nunggu waktunya untuk jatuh.sebab sudah ditinggal SEMAR SANG PEMOMONG manusia seluruh tanah jawa (nusantara).SEMAR bukan bangsa jin atau saetan,dia sama seperti kita. Tapi tidak punya jasad atau tubuh seperti orang kebanyakan.Adanya di pemerintahan alam gaib (rijalluul ghoib)tanah jawa (nusantara).dia dattang dan pergi atas izin dan perintah dari GUSTI ALLOH SWT.jadi munculnya semar di meseum, berarti memberi tahu bahwa dia sudah pergi meninggalkan Soeharto, sebab soeharto sudah tidak amanah lagi, lebih suka ngurusi hartanya daripada ngurusi rakyatnya.ngurus rakyat berarti ngurusi jiwanya,batinnya, sandangnya dan papannya, juga harus adil terhadap sesamanya. yg salah harus dihukum, wakaupun itu saudara sendiri, orang yang benar harus didukung. walaupun bukan saudara sendiri.www…

    Komentar oleh wali lanang | November 7, 2008 | Balas

  34. indonesia tak berbaju…ringkih bertatih tp ktampanan dan keluhuranya sudah saatnya mengembalikan warna nusantara..
    jangan lagi ada duri tak tajam menusuk keringkihanya..
    bangkitlah semangat membangun dan mencintai negeri ini…
    sejarah telah membuktikan kejayaannya,mari wahai saudaraku kembalikan jaya binangun nusantara,sudah waktunya para pejuang sare (tidur ) di alam illahi…..allohuakbar….innalillahi wainna illaihi rojiun…amien..

    Komentar oleh ki gebleg jian | November 12, 2008 | Balas

  35. semar adlah salah satu tokoh yg mngajarkan kebajikan,dan smua kturunanya mnjadi cikal bakal wali susuhunan yg mNyebarkan agama islam ditataran tanah jawa…

    Komentar oleh bie | November 26, 2008 | Balas

  36. Fisualisasi sufistik semar baik untuk di kembangkan,semoga selamat dunia hattal akhiroh

    Komentar oleh GUS KUN | Desember 4, 2008 | Balas

  37. kala usaha sareat sbgai manusia hamba yg mulia terbentur oleh sistim yg tarkontrol,tak bergerak menuju perubahan hanya kpd sang pemimpin keadilanlah qt kmbali satu jaln menuju itu smua hnyalah ambulance pancasila yg sanggup membawa ke arah yg pasti….disini ki gebleg jian hnya mnggugah hati nurani bangkit dan bangun semangat turun gunung tanpa busana,,,para leluhur yg berwujud tuntun km….lewat email gebleg.jian@gmail.com

    Komentar oleh ki gebleg jian | Desember 8, 2008 | Balas

  38. Alah Mas… mas, Semar iku kan hanya simbul kehidupan to Mas…….. dimana semar yang weruh sak durunge winarah karena pengetahuannya luas, intuisinya tinggi, sakti mondroguno (mempunyai daya analisis yang kuat), penuh dengan pitutur (petunjuk) yang benar, dlsb itu seharusnya yang menjadi sifat seorang pemimpin bangsa. Bukan semarnya yang turun kebumi, tetapi sifat-sifat kepemimpinan yang harus selalu dekat dengan rakyat (semar) sehingga semua keputusannya akan selaras dengan kebutuhan rakyat. Seorang pemimpin harus mendengarkan suara rakyat (pituturnya semar) agar keputusan-keputusannya realistis dengan kondisi negaranya.
    Memahami semar jangan melalui tahayul lah ………..fahami semar, dari sisi filosofis kehidupan yang mesti harus selalu bergandengan tangan antara pemimpin dan rakyat, filosofi pemimpin yang mampu mendengar, mampu mengambil keputusan bukan hanya berdasar data saja tapi diramu dengan daya intuisi karena kualitas keilmuannya yang memamng mumpuni.
    Gitu lo Mas………. Oke.
    Ini Jaman Modern Mas berfikirlah modern, tapi filosofi semar memamng tak pernah ketinggalan jaman bagi mereka yang memahami, tapi jangan sekali-kali memahami sesuatu yang filosofis seperti melihat gundukan batu, filosofis adalah jiwa, dan jiwa itu tidak bisa diraba tapi bisa dirasa.

    Komentar oleh Masyo | Desember 28, 2008 | Balas

    • untuk masyo. yang namanya Nusantara dari sabang sampai merauke. atau lebih khusus JAWA, daritimur sampai barat. tidak mengenal kata MODERN. kt itu hanya berlaku buat orang asing.walaupun lulusan S3 dr amerika atau Guru besar di Eropa. yg namanya wong JOWO tetap Klenik alias suka mistik. jg seluruh nusantara banyak cerita gaib. kalau tidak percaya sebetulnya itu membohongi diri sendiri. menafikan idenitas diri sbg manusia jawa (nusantara). indonesia itu unik. satu2nya di dunia yg punya banyak bahasa adat dan agama tp bisa menyatu. Matahari bersinar selalu,tidak mengenal musim dingin dan musim gugur. artinya selalu disinari cahaya TUHAN YME. Tapi jumlah Setannya paling banyak dan paling menakutkan di dunia.SEmua manusia mengangap tinggal di indonesia adalah surga, dan tinggal di tanah jawa. adalah tinggal kembali ke asal. tidak ada yg tidak betah tinggal di sini.percuma saja melihat jawa atau (nusantara)dr segi nalar atau rasio otak semata. hanya membikin frustrasi dan kecewa semata. negeri ini kental aura magis dan mistik. segala hal harus disinkronisasi dgdunia gaibnya. kalau tidak, cuma menjadi isapan jempol dan kata2 tak bermakna. jg menganggap diri hebat lantaran mewarisi ilmu logika dan nalar semata. yangdianggap hebat di amerika dan eropa. tidak berlaku disini. kalau merasa diri hebat coba berdiri didepan Monas atau Istana Negara. ucapkan saya orang hebat dan saya lebih besar dari monas dan istana.karena saya orang modern dan tidak pecaya takhyul. kalau memang bisa. berarti ilmu logika lebih hebat dari ilmu gaib dan mistik di tanah jawa(nusantara).

      Komentar oleh wali lanang | November 14, 2009 | Balas

  39. YANG SEGALA SESUATU ADA PER..AWAL DAN..AKHIR

    Komentar oleh ABAH | Januari 7, 2009 | Balas

  40. harus tuh berfikir moderen”
    tapi! mbo yo” jangan cuma liat beliau dari sisi jelek nya bilau juga banyak jasa nya untuk bangsa ini. ok” mas-mas!
    yang jelas kita semua BELUM temtu lebih baik jika ada pada posisi belia saat memimpin RI.

    Komentar oleh priyo adi hyang tanaya | Januari 15, 2009 | Balas

  41. semar yo semar … ora neko neko,msok semar mrai suharto mati …. mustahil !!!!!

    Komentar oleh emon | Maret 28, 2009 | Balas

  42. ok untuk saat ini masih bisa berkembang

    Komentar oleh Noe2 | April 30, 2009 | Balas

  43. jangan buat pendapat sendiri bahwa soeharto turun gara – gara semar
    semuanya hanya karena kehendak ALLAH SWT lah bisa terjadi

    Komentar oleh anjar | Mei 3, 2009 | Balas

  44. ALLAH lah yang mengaturnya

    Komentar oleh anjar | Mei 3, 2009 | Balas

  45. semar memang hanya simbol .orangnya tak ada hanya fiksi saja seperti superman ,mengambarkan orang kuat tanpa tanding,spiderman menggambarkan orang lincah ,kuat dan heroisme dll.semar menggambarkan orang yang berwibawa dan dekat dengan rakyat .jadi suharto lengser karena sudah tidak jadi semar lagi . gitu lho …. susah amat.kalau suharto terus berkuasa kita hanya akan selalu menjadi budak dinegara kita sendiri. tetap terjajah jiwa dan hati nurani kita.emang barang murah ,beras banyak .. tapi miskin kebebasan jiwa ,pikiran sebagai hak asasi manusia. lebih baik sekarang susah makan tapi pikiran dan jiwa tenang dan puas bisa ngomong seenaknya ,kritik sini krtik sana tanpa takut dicap subversi….kini kita sudah merdekaaaa….

    Komentar oleh iyan | Juni 2, 2009 | Balas

  46. heh heh heh humel humel bleh ………
    heh heh
    setelah ki semar … eh ki suharto lengser
    yo mari kita sekarang berpikir, bagaimana hidup kita`sekarang,
    kata iyan lebih baik sekarang susah makan tapi pikiran dan jiwa tenang dan puas bisa ngomong seenaknya ,kritik sini krtik sana tanpa takut dicap subversi….kini kita sudah merdekaaaa…. BEGITUKAH cukup puaskah kita makan kebebasan …….

    oh semarku …. lho koq ….

    Komentar oleh sang rakyat sejahtera | Juni 16, 2009 | Balas

  47. enaknya sih banyak duit makan enak dan bebas jiwa merdeka ,merdeka dalam arti sebenarnya he he … lanjutkan ah …sem..eh ..hihi .. kaya orgil ngomongin orang yg ga ada..
    salam ah .. buat sang rakyat yang sejahtera slalu …

    Komentar oleh iyan | Juni 18, 2009 | Balas

  48. Para komentator yang budiman,

    Kami yang bodoh 27 ini senantiasa berharap turunnya kebaikan baik bagi yang pro maupun yang kontra. Karena keduanya merupakan adi kodrati umat manusia yang konon tersempurna dan sebagai kalifah – NYA disamping dinyatakannya “BODOH” oleh – NYA. Itu FIRMAN, karena BHUMI & LANGIT saja tak berani menerima “Amanat – NYA”!
    Oleh sebab itu bagi yang pro,sampaikanlah dengan bahasa yang sejuk dan penuh kasih sayang. Lha manakala TUHAN SANG MAHA PENCIPTA itu benar menciptakan Ki Lurah Semar, atau Sanghyang Ismoyo, Dhudho Manang Munung, Badranoyo, Yonobodro, Janggan Asmarasanto, dan masih belasan dasanamanya. Apa sulitnya bangi – NYA, tinggal “KUN” !
    Nah bila benar demikian artinya kita secara tak langsung sudah merendahkan SANG KHALIQ itu sendiri!
    Perlu diketahui bahwa memang istilah Semar itu hanya dikenal di bumi Nusantara yang bukan sama sekali hasil imaginer melainkan berdasarkan kontemplasi begitu dekatnya Sang Pujangga dengan Sang Maha Pencipta sehingga untuk mendekati pengenalan tentang Semar hanya bisa dengan laku batin, olah rasa bukan olah pikir ! Jadi yang menafikan esensi inner, isoteris, batin, jiwa, roh umumnya memuja kepintaran atau bahkan egonya.

    Pencitraan SEMAR bisa jadi sangat berbeda dengan penciptaan SUPERMAN karena yang satu dari intuisi jiwa yang lain dari intuisi pikiran. Nah tugas kita adalah bagaimana intuisi jiwa dan intuisi akal pikir itu bisa sinkron – menyatu tidak saling meninggikan atau merendahkan. INI SULIT ! namun bukan berarti tidak bisa bukan ? Noh contoh soal kembali ke ego, umumnya kita selalu saja menginginkan yang serba baik lalu yang serba buruk/jelek milik dan hak siapa ? Apa itu milik setan ?
    Nah mungkin pertanyaannya yang konon bijak bestari adalah : “DAPATKAH KITA MAMPU MENEMPA DIRI YANG TAK LAGI TERIKAT OLEH YANG BAIK MAUPUN YANG BURUK ?

    HAHAHAHAHAHA ? AKU DEWE KOMET KOQ!
    Mari kita gelorakan slogan “Dharma eva hota – hanti” kuat karena bersatu – bersatu karena kuat! baik bagi yang pro maupun kontra. Karena konon semuanya ditentut suatu pertanggungan jawab oleh – NYA !
    Jaya Sampurno!

    Kawula ingkang cubluk
    Pun Jebeng

    Komentar oleh jebeng ariasukma pancanagara | Juni 24, 2009 | Balas

  49. yang namanya jodoh, mati dan rejeki sdh digariskan YME kita nggak tahu kapan itu akan datang termasuk lengsernya pak harto ya sudah waktunya……

    Komentar oleh budi | Juli 2, 2009 | Balas

  50. hi hi kalau orang atheis boleh ikut komentar ngak sih….he he he

    Komentar oleh noviandri | Juli 3, 2009 | Balas

  51. SEMAR TOKOH WAYANG YANG PALING DIHORMATI.ADALAH SEMAR YANG JUGA ADALAH SABDO PALON YANG MEMBUAT CANDI SUKUH.CANDI SUKUH DIBUAT SABDO PALON DI TAWANG MANGU YANG MERUPAKAN PEGUNUNGAN DI SOLO.TAWANG MANGU ATAU TAWANG MANGUN BERARTI MEMBANGUN KESADARAN.PEGUNUNGAN YANG MEMBUAT SADARNYA PRABU BRAWIJAYA AKAN AJARAN YANG DIBAWA KALI JAGA DAN PUTRI CAMPA YANG BEJAT.ALQURAN DI WUJUDKAN SEBAGAI CANDI SUKUH.SEBAGAI CANDRA SENGAKALA.CANDRA SENGKALA ARTINYA JURU PENERANG YANG MENYENGSARAKAN.WANITA DILECEHKAN PADA TITIK TERENDAH PADA AJARAN KALIJAGA.DIPERKOSA OLEH KEKUATATAN KASAT MATA.NABI AJARAN KALIJAGA SESUNGGUHNYA KAMAJAYA.DEWA CINTA,DEWA PENCABUL.AJARAN KALIJAGA TERLAHIR DARI PERTIKAIAN KAMAJAYA YANG DURHAKA MENGGAANGGU SEMADI DEWA SIWA.PADA AKHIRNYA TERBAKAR OLEH MATA KETIGA DEWA SIWA DAN TERUSIR DARI SURGA.KAMAJAYA SELANJUTNYA MENGEMBARA SELAMANYA DI DUNIA.MENEMPATI JIWA YANG KASMARAN.BERGUNA BAGI KELAHIRAN KETURUNAN.AJARAN KALIJAGA MEMBENTUK MANUSIA PERCAYA DIRI MENANTANG KESAKTIAN DEWA SIWA SEBAGAI DEWA PEMUSNAH YANG KEJAM.CANDI SUKUH TANPA KEPALA BERARTI PERAN WISNU NOL DALAM AJARAN INI.AJARAN KALIJAGA BERPANTANG BABI.KARENA SESUNGGUHNYA BABI ADALAH WUJUD DEWA WISNU.CANDI SUKUH BERPASANGAN DENGAN GEROJOGAN SEWU ARTINYA PARA PENGIKUT AJARAN KALIJAGA MENDAPAT KUTUK AIR BAH.ATAU TSUNAMI.KIRANYA TELAH TERBUKTI DENGAN ADANYA TSUNAMI ACEH DI INDONESIA.KAMAJAYA TAK PERNAH MENCAPAI SURGA.DEMIKIAN AJARAN KALIJAGA MENGANTARKAN MANUSIA PADA KESENGSARAAN SEMATA.

    Komentar oleh naradi | Juli 22, 2009 | Balas

  52. semar itu ada

    Komentar oleh rahasia | Juli 28, 2009 | Balas

  53. Kalau Semar adalah simbul kita yang harus mewujudkan, sebagaimana Allah itu hanya lafat, kita juga yang harus mewujudkannya, kajilah keyakinanmu sampai tuntas, jangan hanya berkutat pada syareat, setiap perintah ritual ibadah ada makna dibaliknya. Kalau sampai situ sampean mendalami keyakinan, isya Allah tidak ada nada sumbang dari lisan kita. Dan tidak ada kesibukan saling menyalahkan orang laen dan membenarkan diri sendiri. Disitu tujuan kekhalifahan dibumi tercapai. Jumbuh kawulo gusti. Setiap perbuatan keluar dari hati nurani kita dan sesuai dengan tujuan penciptaan kita.

    Komentar oleh Bagus Samiaji | Agustus 11, 2009 | Balas

  54. benar,jadi yang paling utama anda cinta dengan bangsa…semar merupakan contoh sifat yang penuh dengan kecintaan pada rakyat dan tidak egois,menurut ghaib beliau yang jaga indonesia,dan qt harus akui indonesia terbaik zaman pak harto,bukan menghujat dan berdebat tapi ambil positif dan segera qt mulai jd pribadi yang bijak,berfikir positif,sederhana.pak harto adalah presiden yang mw tidur di gubuk sawah….lihatlah begitu cintanya pada indonesia.ucapan adalah do’a jd ucapkanlah yg baik.tq

    Komentar oleh irwan | September 7, 2009 | Balas

  55. wuih serem cuy… tp q ska banget yg nmax hantu

    Komentar oleh popi | Oktober 31, 2009 | Balas

  56. semar meskipun susah tetap senyum dan lagi bunga semar nggak dilihatno.”urip ing dunyo kudu sukur lan eling”.

    Komentar oleh wahyu togog | November 14, 2009 | Balas

  57. pak de semar wau maringi weroh yen nong dunyo yen ati-ati karo lakonane uripe dewe.marang akeh njaluk sepuroh nong GustiALLAH.

    Komentar oleh wahyu togog | November 14, 2009 | Balas

  58. semar lagi semar lagi………………
    Allah SWT lah yang berkehendak.

    Komentar oleh ir_one | Desember 3, 2009 | Balas

  59. membicarakan pemerintahan tinggal kita memandangnya kalau di pandang dari sudut politik yang baik bisa dikatakan jelek dan sebaliknya. namun kalau kita jujur pemerintahan suharto lebih baik dari pada sesudahnya. bisa kita bandingkan sejarah sebelum th 65 dan sesudah 98. apik ketitik olo ketoro.

    Komentar oleh humam f | Februari 10, 2010 | Balas

  60. pemerintahan soeharto baik menurut sebagian masyarakat yang menikmatinya, akan tetapi menyebabkan bom waktu yang sekarang meledak, yaitu meninggalkan hutang yg selama 32 tahun tidak terbayar berikut bunganya, hilangnya budaya malu yaitu hilangnya kejujuran dan pandai berbohong para pejabat penyelenggara negara, praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (warisan siapa…?), menciptakan konglomerat2 yang terbukti malah bikin masalah, dan yg terutama harga diri bangsa yang diinjak2 oleh bangsa lain. Apakah ada pemimpin kita yang berani melawan kekuatan imperialisme, neo kolonialisme, neo liberal (hanya Ir. Soekarno yg lantang mengatakan Go To Hell With Your Aid kepada negara2 imperialis) yang nyata2 telah menghisap sumber daya alam Insonesia dengan dalih pasar bebas, yang seharusnya untuk sebesar2 kemakmuran rakyat,seenaknya dikelola bangsa asing dan rakyat kita tetap sebagai buruh dengan dalih Investor asing. Apakah itu tujuan para founding father kita dulu untuk MERDEKA?????…..

    Komentar oleh Mamad H | Februari 24, 2010 | Balas

  61. apa bener tuh, wong semare banyak banget, lah sing katon semar sing keprimen kuwi, hayoo ?,..

    Komentar oleh joko | Maret 8, 2010 | Balas

  62. La wong semar kok diagung – agungkan…….
    Semar itu tokoh khayalan dalam pewayangan…..
    kalau jaman sekarang ya seperti Spiderman, Superman, Godam dll.
    Suharto mau turun karena Semar kek..
    karena Tomy menikah kek..
    ITU SEMUA KARENA KHAYALAN …..

    MANUSIA SUDAH PUNYA TAKDIR SENDIRI – SENDIRI
    HANYA ALLAH, TUHAN SEMESTA ALAM YANG TAHU……

    Jangan Sok tahu!!!!!…

    Komentar oleh pipin | Maret 11, 2010 | Balas

  63. assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

    maaf untuk semua yang sudah memberikan komentar tentang Semar, baik yang pro maupun yang kontra.untuk yang berpikiran barat keberadaan Semar tidak bisa masuk dalam nalar, untuk yang berpikiran Islam, Semar hanyalah sebuah takhyul.tapi tolong untuk dimengerti kita sekarang ada di bumi Nusantara ciptaan Gusti Allah.
    pemikiran barat dan agama Islam sama-sama pendatang di negeri Nusantara ini jadi hormatilah sosok Semar sebagai pemomong Nusantara ini. bukankah dalam Islam dan agama lain kita diajarkan harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain??
    begitupun pendapat tentang Semar sebagai pemomong bumi Nusantara ini yang tentunya berkaitan dengan yang terjadi di nusantara ini, apa itu lengsernya Soeharto ataupun kejadian-kejadian lainnya seperti bencana alam dan sebagainya.
    Nusantara ini sudah disesaki oleh yang namanya kebarat-baratan, kearab-araban dan dunia luar lainnya dan apakah yang dari luar itu semuanya baik?mari sama-sama kita renungkan.kalo barat semua baik,mengapa freeport,cepu,riau selalu mereka yang menguasai.kalo kearab-araban semua baik mengapa masih ada TKW yang pulang ke nusantara tanpa nyawa.
    Kalo tetangga yang baik mengapa mengaku-ngaku budaya Nusantara.
    mengapa Nusantara selalu ditimpa bencana akhir-akhir ini.
    Benar bencana itu semua cobaan dari Gusti Allah, tapi apakah cobaan itu turun karena kita belum kaffah menjalankan ajaran agama kita masing-masing atau karena kita tidak menghargai bumi,budaya Nusantara termasuk didalamnya cerita tentang SEMAR.
    Semoga Nusantara kembali jaya. “SIRNO ILANG ANGKARANE BUMI”

    Komentar oleh eko suryo yuwono | Maret 25, 2010 | Balas

  64. salahnya soeharto ngga pernah berpakain ala semar,,makanya semar marah di lengserim dehh,,,karna semar asli blom bisa muncull,,dan yang penting semar bukan soeharto ,,,dan soeharto bukan semar ,klu tau tentang semar tanya aja pak dalang mantepp…kalau mau tau soeharto tanya keluarganya aja dan saya ngga mikirin semar soeharto yang penting ojeg sepeda gw lancar dan ROMANTIS (rokok mangan gratis

    Komentar oleh bujangan | Maret 28, 2010 | Balas

  65. cuma Yang Maha Kuasa Ynga tau…………………..

    Komentar oleh gatholoco | April 17, 2010 | Balas

  66. ehm…….. menyimak lagi aja dah…..

    Komentar oleh gatholoco | April 18, 2010 | Balas

  67. satrio pinanditho sudah hadir… tak sorngpun paranormal bisa menerawangnya… anda penasaran….!!!!!

    Komentar oleh eko | April 24, 2010 | Balas

  68. Assalamualiakum,wr.wb
    saya setuju dengan komentarnya wali lanang dan komentarnya jebeng yah, tengah-tengah lah, yang jelas kalo bahasa rada susahnya kudu ngerti IQ,PQ,EQ,SQ, atau paham akan tariqoh untuk syariat lalu menjalankankan hingga hakekatnya paham sehingga bisa menikamati ma’rifat gitu loh ceilee maaf yah kalo rada so tau intinya syariat tariqat, hakekat dan ma’rifat yah sedikit -dikit ngerti gitu kali, lah wong aku aja belon ngarti he3x

    Komentar oleh oetjoep rongewu dasa | April 26, 2010 | Balas

  69. ga usah dipikirin masalalu masa depan lbh pentin,siapa tau diantara komentator ada yg jd presiden dan mampu mmbuat negara ini jd lbh baik lg.

    Komentar oleh reiki | Mei 29, 2010 | Balas

  70. SAYA HANYA BERHARAP KITA BANGSA BESAR MARI KITA JAGA KE ANEKA RAGAMAN BUDAYA DAN KEPERCAYAAN BUKAN DENGAN SALING MENJATUHKAN TAPI MARI KITA LIHAT RAKYAT KECIL YANG MERANA KARENA TIDAK MAKAN , KITA LIHAT KORBAN LUMPUR SIDOARJO, JADI KITA JANGAN HANYA BISA MELIHAT KE ATAS TAPI COBA KITA SEJENAK MELIHAT SAUDARA – SAUDARA KITA YANG TENGAH SENGSARA, KEHANCURAN BANGSA INI KARENA KORUUUPSI.

    Komentar oleh rahman | Juni 10, 2010 | Balas

  71. kira-kira Mbah SEMAR doyan kopi gak ya?? hehehe………….
    sebab, kopi bila dicampur dengan gula adanya mung RASA nikmat. manunggalnya kopi pahit dan manisnya gula aja udah nikmat, apalagi manunggalnya Kawulo dan Gusti-nya………………………………………………………….??

    ku persilahkan siapapun yang pengen berbagi kawruh jawa dan dolan nyangkruk sinambi nyruput wedang kopi di http://www.putrakresna.blogspot.com aku tunggu rawuhipun, nuwun.

    Komentar oleh Pandhu Dewanata | Juli 8, 2010 | Balas

  72. pak harto is the best

    Komentar oleh pande witana | September 17, 2010 | Balas

  73. prcaya gk pacya..kna semar adalah pmbimbing para kstria..

    Komentar oleh albany | September 20, 2010 | Balas

  74. nderek maos

    Komentar oleh titis sangrangga | Oktober 1, 2010 | Balas

  75. Komentarnya bagus bagus….hanya sekarang yg perlu kita ingat dan perhatikan baik Pak Soeharto dan Kyai Semar itu menurut saya mempunyai keistimewaan masing masing. Pak Soerharto sebagai bapak Pembangunan telah melakukan yang terbaik buat bangsa ini sehingga kita disegani oleh bangsa lain. coba kita perhatikan pd jaman Pak Soeharto masih jadi Presiden…mana ada Malaysia berani melecehkan bangsa kita…dulu kita sudah bisa membuat kapal perang, pesawat, senjata dll sehingga negara lain cukup merinding melihat perkembangan pesat Indonesia. Dan sy tidak mau bicara yang sekarang….masyarakat tentunya akan menilai dengan arif dan bijaksana. Sedangkan Kyai Semar oleh masyarakat Jawa khususnya merupakan tokoh yang dianggap sakral krn merupakan Dewa yang Ngejawantah untuk menuntuk manusia untuk tidak sombong, congkak dan serakah, meskipun kyai Semar adalah Dewa yg ngejawantah ttp tidak pernah melakukan perbuatan yang nista ataupun menuruti hawa nafsu yg merugikan orang lain…..mari kita ingat dan cintai negeri ini demi kemajuan dan sesejahteraan kita dan anak cucu kita…tetaplah memupuk rasa persaudaraan meskipun beda suku dan adat…..kita tetap satu…INDONESIA.

    Komentar oleh Bambang | Oktober 6, 2010 | Balas

  76. Z

    Komentar oleh A | Oktober 20, 2010 | Balas

  77. memang sejarah jadi pelajaran kita untuk mnjadi pngetahuan tapi juga buat tauladan.mari kita jadikan sejarh sbgai kemajuan

    Komentar oleh gareng | November 3, 2010 | Balas

  78. UNTUK SEMUA JIWA DAN SEMUA RAGA,.YANG DULUNYA CUMA KERTAS PUTIH,.YANG DULUNYA TANPA KARTU IDENTITAS (KTP Dll)
    INILAH KALIMAT UNTUK ANDA YANG SEKARANG PUNYA KARTU IDENTITAS YANG DI SITU TERTULIS BERMACAM2 TULISAN TENTANG ANDA BAIK ITU NAMA,ALAMAT,PEKERJAAN DAN,AGAMA.

    ”Tumindak o sakarepmu ning alam dunyo naning elingo kabeh kui mau ono piwalese”.

    ARTINYA..

    ”Bertindaklah semau mu di alam dunia tapi ingat bahwa semua itu ada balasannya”.

    Komentar oleh lo suka gw suka | November 12, 2010 | Balas

  79. iktan ah….maksud dr pd semar adalah d turun di muka bumi untuk membangun semua jiwa manusia jsdi memang patut di hargai cerita wewayanganya
    .. wassalam……..

    Komentar oleh naufal | Desember 21, 2010 | Balas

    • nah itu baru komen yang oke ttg semar…

      Komentar oleh miko | Januari 26, 2011 | Balas

  80. yang jelas semar tu gak da sangkut pautnya dg politik..semar hanya ngjarin ilmu “Siapa menanam dia juga akan menuai” itu pasti….

    Komentar oleh miko | Januari 26, 2011 | Balas

  81. semar itu ga ada..cuma karakter yang dibuat dalang yang diwujudkan wayang..dalangnya manusia ya seenak perutnya ngomong ngalor ngidul…

    Komentar oleh ricky | Februari 7, 2011 | Balas

  82. semar ada atau tidak kembali ke kepercayaan masing2,tapi sy sangat percaya uyut semar ada,beliau bersemayam di gunung wayang jawa barat.

    Komentar oleh nyoman tirta | Februari 21, 2011 | Balas

  83. runtuhnya pak harto memang sudah kehendak yang maha kuasa atas jagad raya ini,sebab musabab lengsernya di utak-atik sebab musababya pasti ada. cuma dalam masa kepemimpinannya bermampaatkah bagi kesejahteraan masyarakat…? kalau sudah baik ya dipertahankan oleh pemimpin yang baru, kalau kurang baik harus diperbaiki, bukan di uwat-awut tidak karu-karuan melegitimasi era reformasi. sedangkan makna reformasi sendiri banyak yg kurang mengerti,re….? kembali,formasi…..? kembali. artinya memperbaiki kembali yang tidak baik tatanan berbangsa dan bernegara secara vertikal . betitu kaleeeeeee….ya!…?
    hue.he.he.he.he……………

    Komentar oleh prabu haryang kencana | Maret 29, 2011 | Balas

  84. waw… hebat ya
    kl kang semar suruh nampak lg bsa g ya,, biar yg lg mimpin skrng cpt kaya eyang ato…

    Komentar oleh kejo | April 8, 2011 | Balas

  85. Jgn bgtu, Semar tu ada, dia 3 bersaudara, tp ada yg bilang 2 bersaudara, bhkn ada versi yg prcya dia tu 4 brsaudara. Dia anak Sanghyang tunggal, disebut tunggal krn mrpk anak satu2nya dr Sanghyang Wenang. Nah Wenang adl anakny Sanghyang Nurrasa bin Sanghyang Nurcahya. Nurcahya diyakini sbg putra Sis ‘a.s(Nabi) bin Adam ‘a.s. Itu adl versi pewayangan yg brtjuan mnggeser/ menarik kprcyaan hindu-budha-kjawen kpd agama universal yaitu ISLAM. Tp dasar ‘wong jowo’ malah salah kaprah, dan sbgian tokoh2 kjawenis yg g trima kmdn mbuat kitab gatoloco dan darmogandul yg isiny dg sngt tdk brmoral mnghina agama ISLAM. Pulau Jawa itu dahuluny tdk brpnghuni, cm hutan, hewan, dan jin2 sbngsa gndruwo, kmdn dtng bbrg pndatang mbubak alas dan jadilah prkampungan, tentuny dg latar blkang yg brbeda2 dan mmbawa kprcyaan yg brbeda pula. Kprcayaan animisme-dinamisme yg mrk bawa belakangan tumbuh mengakar jd ajarane wong jowo =kejawen dg brbgai aliranny. Abad dmi abad lambat laun trjadilah sjarah, mulai dr datangny ajaran hindu, budha, ISLAM, kmdn kristen serta atheisme. Shg g prlu dihubung2kan dg agama import atw export, bhkn kejawenpun gd tuh kaitanny dg Semar. Yg jls Semar cs, para sanghyang, UFO adalah eksistensi yg g bs dibantah! Lbih tgasny, mrk eksis dlm kyakinan yg brtntangan dg aqidah ISLAM (diistilahkan dg Khurofat = angan2/takhayul yg diimani dan trmsuk syirik akbar jk trjdi peribadatan thd mrk).

    Komentar oleh Suka2 gw | April 30, 2011 | Balas

  86. Jgn bgtu, Semar tu eksis, dia 3 bersaudara, tp ada yg bilang 2 bersaudara, bhkn ada versi yg prcya dia tu 4 brsaudara. Dia anak Sanghyang tunggal, disebut tunggal krn mrpk anak satu2nya dr Sanghyang Wenang. Nah Wenang adl anakny Sanghyang Nurrasa bin Sanghyang Nurcahya. Nurcahya diyakini sbg putra Sis ‘a.s(Nabi) bin Adam ‘a.s. Itu adl versi pewayangan yg brtjuan mnggeser/ menarik kprcyaan hindu-budha-kjawen kpd agama universal yaitu ISLAM. Tp dasar ‘wong jowo’ malah salah kaprah, dan sbgian tokoh2 kjawenis yg g trima kmdn mbuat kitab gatoloco dan darmogandul yg isiny dg sngt tdk brmoral mnghina agama ISLAM. Pulau Jawa itu dahuluny tdk brpnghuni, cm hutan, hewan, dan jin2 sbngsa gndruwo, kmdn dtng bbrg pndatang mbubak alas dan jadilah prkampungan, tentuny dg latar blkang yg brbeda2 dan mmbawa kprcyaan yg brbeda pula. Kprcayaan animisme-dinamisme yg mrk bawa belakangan tumbuh mengakar kmdn disebut sbg ajarane wong jowo =kejawen dg brbgai aliranny. Abad dmi abad lambat laun trjadilah sjarah, mulai dr datangny ajaran hindu, budha, ISLAM, kmdn kristen serta atheisme. Shg g prlu dihubung2kan dg agama import atw export, bhkn kejawenpun gd tuh kaitanny dg Semar. Jd yg jls Semar cs, para sanghyang, UFO adalah eksistensi yg g bs dibantah! Ya, mrk eksis dlm kyakinan yg brtntangan dg aqidah ISLAM (diistilahkan dg Khurofat = takhayul yg brasal dr angan2, mimpi2, atw pnampakan2 yg kmdn diimani). Ini trmsuk syirik akbar jk trjdi peribadatan thd mrk).

    Komentar oleh Suka2 gw | April 30, 2011 | Balas

  87. Lpas dr smw tu, aq suka bngt m wayang kulit, wayang wong, nonton langsung mwpun cm dngrin radio, asyik dan unik. Apapun tokohny mrk cm personifikasi tokoh2 masyrkt, pjabat, pnjahat, jin2 baik- jahat, dan tokoh2 agama. Dmkn pl gamelan yg pnuh mkna symbolik yg brtjuan mnuntun kpd olah rasa dan jiwa mnuju hakikat hngg smp ma’rifat. Ya tntu hakikat dan ma’rifat yg erat kaitanny dg kprcyaan dan agama masing2 penikmat ksnian tsb!

    Komentar oleh Suka2 gw | April 30, 2011 | Balas

    • tahapannya syariat,tarekat,hakekat,makrifat,makrifatullah..
      jadi untuk kehakikat susah aplg makrifat itu udah dapet jatah dari Allah.

      Komentar oleh pencari tuhan | Januari 4, 2012 | Balas

  88. Kalo Kita senang menjelek jelekan orang lain, mencela, menghina dan mencaci orang lain maka sesungguhnya kita lebih buruk dari yang kita cela, kita hina dan kita maki, Kita mencela Pk harto misalnya…. Dia Jelas telah banyak berbuat untuk Negara dan orang lain walau dari sisi lain ada banyak kekurangan, tapi tidak semuanya apa yang Pk Suharto Perbuat adalah jelek, Kita lihat diri kita berapa banyak yang kita perbuat untuk Perbaikan Negeri ini, berapa banyak Ide cemerlang yang sudah kita sumbangkan untuk bangsa ini…. Mikir Mas… jangan Hanya Jelekan orang lain kalo diri kita belom banyak berbuat… sadar dirilah kita biar tidak seperti Iblis yang merasa Lebih Baik dari Adam.

    Komentar oleh Dayat | Mei 12, 2011 | Balas

  89. iloveu PAK HARTO…beliau adalah pahlawanku…

    Komentar oleh bowo | Mei 24, 2011 | Balas

  90. ya, masing-masing saja.
    jangan mau diadu domba,
    mau tidak jadi domba ?

    ada dan tiada itu sudah urusan masing-masing.

    jika ada yang tidak percaya adanya semar, ya monggo ditiru saja nilai kebajikannya dalam cerita semar.

    jika ada yang percaya semar itu nampak, ya monggo dilanjutkan juga ajaranya ditiru dan digugu.

    “sesungguhnya yang hak adalah yang hak, dan yang bathil adalah bathil”.

    Komentar oleh petir siloka | Juni 7, 2011 | Balas

  91. semua manusia yang hidup di bumi ini pasti ada salah dan silapnya begitu juga mbah harto.sebesar apa kesalahanya kita sebagai manusia juga wajib memaafkanya.kita melihat jangan dari sisi kesalahanya saja,kalian tau semua gimana mbah harto berjuang untuk bangsa indonesia,hingga sampai mencapai kemerdekaan,meskipun kita nggak tau kenyataanya dulu gimana tapi sejarah membuktikan bahwa mbah harto adalah pejuang kemerdekaan, jadi kita harus mengenang jasanya,marilah kita sama2 membaca alfatihah untuk beliau,,,,,alfatihah……..dari sang perantau,0162894039

    Komentar oleh joko | Agustus 3, 2011 | Balas

  92. Wapik iki ayo sopo seng koment maneh,lanjut

    Komentar oleh Eko | Agustus 29, 2011 | Balas

  93. Numpang postink

    Komentar oleh Tlapex | Agustus 30, 2011 | Balas

  94. rukun agawe santoso…………..

    Komentar oleh gatolotjo | September 2, 2011 | Balas

  95. Terlepas dari hakekat kehidupan bahwa semua karena kehendak Tuhan, diakui atau tidak Pak Harto berjaya karena Semar ( SUPER SEMAR ). Tetapi karena beliau telah lupa pesan juru spiritual agar tidak memasukai kawaasan Mojokerto ( Majapahit) tempat asal Sabdo Palon / Semar maka, maka hilanglah semua wibawa dan karisma beliau sebagai pemimpin. Meskipun sering ke Jawa Timur tetapi Pak Harto cuma 1 kali seumur hidupnya memasuki kawasan Mojokerto yaitu menjelang Beliau lengser. semua terserah keyakinan dan pemikiran anda, tetapi Proses lahirnya SUPER SEMAR bukan merupakan satu kebetulan.

    Komentar oleh hidden | Oktober 19, 2011 | Balas

  96. khadafi lengser mungkin karna semar juga kali yeeee….

    Komentar oleh pencari tuhan | Januari 4, 2012 | Balas

  97. UDAH PERNAH BACA SYAIRNYA GUS DUR BELIM TANPO WATON.
    BACA DAN PAHAMILAH..

    Komentar oleh pencari tuhan | Januari 4, 2012 | Balas

  98. embohlah mas aku dadi bingung, kalau menurut pandangan saya yg bodoh ini semar ada yang bilang cuma dongeng tapi gak jauh juga dengan sejarah kepemimpinan soeharto, entah itu semar atau soeharto kalau memang ada yang baik tidak melanggar agama kita apasalahnya kita terima dan kita contoh untuk melangkah di dunia ini, ngak usah pada saling mencari sisi buruknya karena cerita atau sejarah ini adalah sudah kehendak Nya karena sejarah itu untuk cermin kita bisa tidak kita mengisi masa hidup kita dengan yang baik bukan untuk mengotak atik sejarah atau dongeng menjari kekurangannya apalagi saling menyangkut kan dengan aqidah. embohlah

    Komentar oleh ngadika | Januari 8, 2012 | Balas

    • akur kang,,,,,
      manusi tetep aja manusia

      Komentar oleh Budhenk | Januari 8, 2012 | Balas

    • aku ada bukan dongeng ga usah kuatir lee

      Komentar oleh ki semar | Maret 25, 2013 | Balas

  99. Menurut sy,tabloid ini sgt menarik krn ada unsur2 mistiknya yg menjadi misteri buat pembacanya.Kalo bisa..,coba informasi tentang pemimpin masa dpn yg akan membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yg hebat di mata dunia lebih di infokan di tabloid ini agar masyarakat yg membacanya memiliki keyakinan bahwa itu pemimpin memang benar ada!!! terima kasih..merdeka!

    Komentar oleh I B Manuaba | Januari 15, 2012 | Balas

  100. semuanya jadi hakim………pembenar sendiri

    Komentar oleh putra | Januari 17, 2012 | Balas

  101. wah mantap ada posmo online bisa dibaca tiap minggu nih,terima kasih posmo online

    Komentar oleh hot indo bugil | Januari 18, 2012 | Balas

  102. semar itu ada.
    Semar adalah dahyang tanah jawa.
    Saya Pernah Dengar Dari Para Kyai Dan Ulama’, Bahwa Semarlah yang menjaga tanah jawa. Dan Pernah berbincang dengan Syekh Subakir (Wali Pertama Jawa)

    Komentar oleh gus heri | Januari 26, 2012 | Balas

  103. Kenapa munculnya semar dianggap runtuhnya Pak Harto,..
    Semar muncul secara tiba tiba hanya menampakan diri bahwa dia itu masih ada,.. Jangan di anggab munculunya semar Persiden Soeharta RUNTU.

    Komentar oleh faizal diryoga | Februari 12, 2012 | Balas

  104. Semar ? ya semar sebab semar pernah di superkan oleh suharto di barat punya superman di Indonesia punya super semar.aokeeeeeee.

    Komentar oleh Fadhil Yaqin | Februari 21, 2012 | Balas

  105. udin tuma

    Komentar oleh Fadhil Yaqin | Februari 21, 2012 | Balas

  106. Semar ? ya karena semar pernah disuperkan di era pemerintahan suharto melebihi superman dibuku komik aokeeeeeeeeeee.
    udin tuma Majalaya.

    Komentar oleh Fadhil Yaqin | Februari 21, 2012 | Balas

  107. asiajda ajdakdusaliaikiad

    Komentar oleh Fadhil Yaqin | Februari 21, 2012 | Balas

  108. soeharto tumbang karena SEMAR YANG SUPER…

    Komentar oleh EXWIL FAINAL | Maret 28, 2012 | Balas

  109. dunia ghaib mmg ada…

    Komentar oleh Cunwinto | Maret 30, 2012 | Balas

  110. Sebagai orang Jawa saya percaya bahwa Soeharto di gambarkar sebagai SEMAR bahkah surat yang berkaitan dengan lengsernya Soekarno bernama Supersemar maka disitulah Soeharto dikaitkan dengan SEMAR, pada Jaman Beliau Indonesia menduduki puncaknya sebagai jaman Kehasyuran bangsa Indonesia dan nanti ketika yang namanya Indonesia suatu saat akan mengelu-elukan pimpinan seperti Soeharto mengapa pimpinan bangsa Indonesia yang paling ideal adalah seperti Soeharto dimana pada saat itu luas wilayah kita paling luas diantara kekuasaan pimpinan setelah jaman kemerdekaan, paling aman, paling sejahtera, paling berwibawa tetapi sekarang apa yang terjadi ??????

    Komentar oleh 131462010 | April 26, 2012 | Balas

    • jangan suka menyama-nyamakan aku lee, soeharto ya soeharto aku ya aku ngono lee

      Komentar oleh ki semar | Maret 25, 2013 | Balas

  111. Podo-podo arep di akon’i apik kabeh, lah sampean wong ngerti jadi ojok kakean cangkem.
    wong pinter gawe utek, wong ngerti gawe ati sing bersih lan mantep yakin kepada Allah SWT sang maha pencipta alam semesta dan beserta isinya.
    sejatine eyang semar iku yow makhluk ciptaannya Allah.
    sampean dadi manungso ojok jadi setan lan kewan.
    sampean dadi’o sejatine manungso, manungso iku turunan’e Adam Hawa sing tau ngalakon’i salah lan duso.
    dan di turunkan di bumi ini untuk mempertanggungjawabkan kesalahan yg sudah di perbuat, dan kita sebagai Manusia ( anak turunan Adam dan Hawa ) harus menyembah kepada Allah sang maha pencipta alam semesta dan beserta isinya, selalu memohon ampun kepada Allah, dan melakukan hal2 yg benar sebenar2nya, baik sebaik2nya, Bijaksana, maka Hidup anda akan Sempurna.
    Lah sampean dadi wong sing Ngerti, jadio wong sing Bijaksana.
    Lah wong Bijaksana iku biasa’e ora seneng debat, karena Debat, Membantah, Membangkang, dan Murtad iku sifat’e Setan lan Iblis sing bener2 niat’e pingin menghancurkan anak turun’e Adam Hawa.
    mankan’e lah sampean durung Ngerti ojok jadi wong Keminter sing seneng di akui.
    meneng iku bukannya males, tapi coba anda tahan Hawa nafsu anda.
    Benar dan Baikkah yg sudah anda lakukan, Salah dan jelekkah yg anda lakukan ( Itu semua hanya anda dan Allah sang maha pencipta alam semesta dan beserta isinya, yang tau )

    Komentar oleh Jaya Kusuma | Mei 9, 2012 | Balas

  112. Hidup mbah semar, , ,

    Komentar oleh AD 1214 NN | Mei 14, 2012 | Balas

    • jangan gitu ah malu kan

      Komentar oleh ki semar | Maret 25, 2013 | Balas

  113. kmen 67 oke bngt. perlu anda2 tau semar itu nanti yg akn menjelma jd satria piningit, jd skrg ker nyumput dinu caang tetela padahal,tp moal k tempo moal k panggih. krn dia yg punya lambang keagungan negara,yg disebut layang jamuskalimasado,itulah rohnya pancasila,jd nanti pancasila itu benar2 sakti klo semar udah muncul.

    Komentar oleh ridwan | Juli 25, 2012 | Balas

  114. Semar itu memang ada. Tak perlu lagi diperdebatkan siapa dan dimana keberadaanya.

    Komentar oleh Bolo Dewe | September 11, 2012 | Balas

  115. You actually make it seem so easy with your presentation but I find
    this matter to be actually something which I think I would never
    understand. It seems too complicated and very broad for me.
    I’m looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!

    Komentar oleh http://bigcontact.com/preventingacne | Desember 7, 2012 | Balas

  116. jatuhnya pak Harto bukan karena Semar tetapi alkibat Istrinya meninggal jadi semangat untuk jadi presiden tak ada lagi . . .

    Komentar oleh Rama Wijaya | Desember 24, 2012 | Balas

  117. Bener2 aneh

    Komentar oleh Prapto | Februari 11, 2013 | Balas

  118. tak beri tau yoo supaya gak salah kaprah… semar yooo semar bukan satrio paningit, semar cuma mendermakan buah pikiran dan tenaga kalau dipinta tolong ngono lee..tolong menolong itu wajib bagi sing bisa tolong yang ditolong juga bukan perbuatan yang ga baik..tak kasih pesan yooo… perbaikilah ahlak… sadarlah pertiwi ini membutuhkan dirimu, gali dan olah kekayaan alam untuk kesejahteraan negeri ini, menangis pertiwi kalau kalian sudah tidak perduli…, cintailah negerimu cintailah bangsamu cintailah rakyatmu juga pemimpin-pemimpin negeri ini yang baik tirulah dan yang tidak baik tinggalkan. hendaknya yang lalu jadikan pengalaman bukan rintangan acuan yang akan datang kita masuk kealam kemerdekaan yang sesungguhnya. mari bersama-sama bergandeng tangan hindari pertentangan satukan pikiran untuk negeri dan rakyak yang kita cintai, semoga kedamai dan kesejahteraan selalu dilimpahkan dan pemimpin-pemimpin negeri ini yang belum sadar bahwa jabatan adalah amanah kalian dibayar oleh rakyat untuk berfikir bagaimana mensejahterakan rakyat dan semoga mereka cepat insaf dan sadar, amin

    Komentar oleh ki semar | Maret 25, 2013 | Balas

  119. Konsultasi Spiritual

    ALTAR MA KWAN IM PHOSAT – TELUK NAGA, TANGERANG

    Nammo Buddhaya, kami siap membantu dan memberikan berbagai solusi bagi anda yang sedang mengalami berbagai masalah dalam kehidupan. Kami membantu menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti masalah:
    • Cinta
    • Karier
    • Jodoh
    • pekerjaan
    • Kerejekian
    • Hutang
    • dll

    dan masalah kehidupan lainnya.

    Kami siap untuk membantu menyelesaikan permasalahan anda tersebut dan memberikan solusi yang terbaik untuk anda. Silahkan konsultasikan kepada kami apa pun permasalahan yang sedang anda hadapi saat ini.

    Kami akan berusaha semampu kami untuk membantu kesusahan anda sebisa dan semampu kami.

    Untuk konsultasi dengan Altar Ma Kwan Im Phosat, silahkan hubungi:

    021 – 91979015.

    Terima kasih.

    Nammo Buddhaya

    Komentar oleh Gold Fish | April 22, 2013 | Balas

  120. 1 . Salam : ngalaikum salam. Dalam dunia ideologi moderen kaum pemikir raga,warisan suku ke 13 bani israel,tdk slh ada nya jk hny memikirkan urusan pemasukan perut.tnp disadari roh dr brsmayam nya jiwa yg membuat raga mampu bergerak jg membutuhkan pemikiran demi urusan pemasukan jg.yaitu krn sifat nya zat,perlu jg yg dr dzat jg.tempat nya kemuliaan abadi “semar”,nur muhamad,as_maul husna,agar hidup sempurna ( hidup & mati ).maka terbutukan nya ilmu ka-sampurna-n.hukum nya dr ada ke tiada.apa it jg bukan samar ato gaib.bagi yg tlh berjalan ke sana maka gaib adalah nyata.yg sdh sempurna tdk mengenal keduanya.maka urusan perut ato raga kita menutupi ke berdayaan kita ke sana.orang goblok seperti sy akan mudah ber filosofi bak pakar filsuf ke sohor dg kata2 goblok nya,yaitu logika adalah “masukanlah makanan yg buruk(tdk sehat misal nya).apa yg akn trjdi dg raga ato tubuh kita”.sederhana goblok tp mugo2 murih guno.bagi pemikir ideologi modern ke barat2an,ke arab2an.tolong jg pelajari lah,sedikitnya ……

    Komentar oleh Pribadi sejatining margi | April 26, 2013 | Balas

  121. 2. Sedikit nya carilah kebenaran cerita asal usul indonesia ini,maka kita akn tau sedikit nya sebuah cerita,keyakian adalah penelusuran nurani yg mulia.maka kita akan tau apa itu jawa,lanjut kita tau peradaban dunia,setelah tau.makin tau siapa kita,setelah tau akan mengerti siapa dibalik nama yg ad diKTP ini,smoga kita akan segera tau siapa dzat -NYA,gusti alloh,gusti murbeing dumadi.maka kita jg segera tau bagaimana kita berlaku didunia dan akhirat pada HAKEKAT nya -NYA..yg mulia dan sempurna.manunggaling pribadi mring gusti.amienn semoga berkenan dihati masing2 ananda dan kakanda sekalian.amien

    Komentar oleh Pribadi sejatining margi | April 26, 2013 | Balas

  122. hallo semar

    Komentar oleh sigundul | April 27, 2013 | Balas

  123. Konsultasi Spiritual – Kwan Im Phosat (Ralat)

    ALTAR MA KWAN IM PHOSAT – TELUK NAGA, TANGERANG

    Nammo Buddhaya, kami siap membantu dan memberikan berbagai solusi bagi anda yang sedang mengalami berbagai masalah dalam kehidupan. Kami membantu menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti masalah:

    • Ritual Untuk Usaha/Tempat
    • Konsultasi
    • Perjodohan
    • Lihat di Kartu
    • Pengobatan
    • dll

    Kami siap untuk membantu menyelesaikan permasalahan anda tersebut dan memberikan solusi yang terbaik untuk anda. Silahkan konsultasikan kepada kami apa pun permasalahan yang sedang anda hadapi saat ini.
    Kami akan berusaha membantu anda sebisa dan semampu kami.
    Untuk konsultasi dengan Altar Ma Kwan Im Phosat, silahkan hubungi:

    021 – 91979015 / 021 – 98923972.

    Terima kasih.

    Nammo Buddhaya

    Komentar oleh goldfish | Juni 16, 2013 | Balas

  124. biarlah masa lalu kita kenang, berusahalah memperbaiki semuanya untuk masa depan dan generasi penerus.
    saran saya untuk bangsa indonesia, belajarlah tentang POLITIK (bukan politik praksis) karena negara kita adalah negara politik, agar kita tahu tentang ketatanegaraan negara kita yang sebenarnya tidak tahu tujuan dan cita-cita bangsa.
    jangan pernah lupakan PANCASILA, karena disitulah cita-cita bangsa.
    jika di antara kalian suatu saat ada yang menjadi petinggi negara (MPR,PRESIDEN):
    1. Kembalikan UUD 1945 yang asli, dan hapus UUD AMANDEMEN.
    2.Dan yakinkan kepada bangsa, bahwa cita-cita negara tertera jelas pada PEMBUKAAN UUD 1945, dan pancasila adalah Ideologi/keyakinan bangsa.

    Komentar oleh igun | Juni 19, 2013 | Balas

  125. ini lah rakyat indonesia, hidup di negara sendiri dan di jajah oleh orang sendiri.
    ini lah nasib yang harus di tanggung oleh bangsa ini, kasihan bener bangsa ini, belum pernah benar-benar merasakan yang namanya merdeka.
    penjajahan oleh negara asing sudah selesai, eh di jajah bangsa sendiri.

    sumpah patih gajah mada.
    “saya tidak akan makan buah palapa sebelum Nusantara bersatu”
    kapan nusantara/indonesia bersatu?

    mungkin ini yang di maksud sumpah patih “gadjah mada” yang harus di lakukan bangsa kalo ingin nusantara baersatu.
    “duduk sama rendah, berdiri sama tinggi.
    ringan sama dijinjing, berat sama dipikul”

    Komentar oleh igun | Juni 19, 2013 | Balas

  126. Ngan saukur darma sakabeh ngan siloka salah jeung bener moal pahili teukudu sirik usik aniaya kabatur.. Ngaji Qur’an mah gampang cik ngaji diri nuhesemah… Pikiran ku akal sehat geus ngari pek jalanan…

    Komentar oleh Kamandanu | Agustus 25, 2013 | Balas

  127. emang siapa soeharto? sampe kyai semar ikut2 nglengser.in soeharto, klo gx tau babad tanah jawa lebih baik diam.

    cerita 4 punakawan memang bnar adanya bukan hanya cerita pewayangan apalagi mitos,

    jauh sebelum tanah jawa di,huni manusia, tnah jawa tlah dhuni berbagai makhluk ghaib yg dipimpin ” kta mengnalnya punakawan” dan di,rajai oleh sabdo palon, karna itu tnah jawa tidak bisa d,huni manusia, singkat cerita lalu datang prabu aji saka lalu menancapkan rajah ( soko ) agar tanah jawa bisa dihuni manusia, yg namanya soko ( tiang ) semakin lama akan semakin rapuh, dan benar saja soko yg ditancapkan aji saka tidak mampu lagi bertahan, singkat cerita sampai juga utusan dri timur tengah syekh subakir dan yg lainya yg kita knal walisongo periode pertama, syekh subakir yg ingin meyebarkan agama islam di tanah jawa di hadang di tengah jalan oleh makhluk ghaib penghuni asli tnah jawa, lalu mereka bertempur, krna sudah sama2 lelah maka di adakan gencatan senjata, syekh subakir di ijinkan meyebarkan islam dg syarat tidak boleh memaksa & tdk boleh menghilangkan tradisi & budaya asli, lalu syeh subakir pun menancapkan rajah tepat di tengah2 pulau jawa, agar penghuni asli dan manusia yg menempati tnah jawa tidak saling mengganggu, rajah yg dtancapkan syekh subakir msih bertahan smpai skrg dan semakin menipis, entah berapa lama lagi rajah itu sanggup bertahan,,

    Komentar oleh pendekar cupet | Oktober 2, 2013 | Balas

  128. KONSULTASI SPIRITUAL

    Bagi anda yang sedang mengalami suatu permasalahan GHAIB seperti terkena guna – guna, santet, teluh, kesurupan, gangguan ghaib di rumah, pengalaman aneh, dan permasalahan yang berhubungan Ghaib lainnya. Silahkan konsultasikan kepada kami permasalahan GHAIB yang sedang anda hadapi saat ini. kami akan berusaha semampu kami dalam membantu anda. Serta kirimkanlah permasalahan Ghaib anda melalui surat e-mail kepada kami dan ceritakanlah secara detil dan lengkap segala permasalahan Ghaib yang sedang menimpa anda melalui e-mail. Sertakan juga di dalam e-mail data pribadi ( Nama Lengkap, Tempat dan Tanggal Lahir, Nama Kedua Orang Tua, Agama, Alamat Lengkap, Nomor Telepon / Mobile) dan foto diri anda ukuran bebas untuk dikirimkan ke alamat e-mail kami : wisdomofsolomon.movement@gmail.com. Kami akan berusaha membalas e-mail anda. Atau silahkan hubungi: 021 – 90516163. Semoga kami bisa membantu anda. Terima kasih.

    Komentar oleh PYSCHIC WARRIOR | November 27, 2013 | Balas

  129. SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA KI AKENG, YG SUDAH MEMBANTU KESUSAHAN SAYA DENGAN MEMBERIKAN NOMOR TOGEL KEPADA SAYA.
    SAYA SANGAT BERSUKUR SEKALI KARENA NOMOR YG DIBERIKAN 4D(6871) TEMBUS 100%.
    BERKAT SEMUA ITU SAYA SUDAH LUNASI HUTANG2 SAYA SEBANYAK 175 JUTA DI BANK BRI.
    DAN SAYA SUDAH BUKA USAHA BERKAT MENANG NOMOR TOGEL YANG DI BERIKAN SAMA KI AKENG….

    -JIKA ANDA SERING KALAH DALAM BERMAIN TOGEL…
    -APAKAH ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI DIBAWAH INI
    1. Di Lilit Hutang
    2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
    3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
    4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat.
    HUB KI AKENG DI NO: 0-8-2-3-7-2-7-1-7-1-7-9
    .ANGKA TOGEL YANG DIBERIKAN KI AKENG.TIDAK PERLU DIRAGUKAN LAGI.SAYA JAMIN 100% TEMBUS . SOAL YA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN 5X PUTARAN SAYA DIBANTUH
    DIJAMIN ANDA PASTI MENANG SEPERTI SAYA>>>>>>
    .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    SALAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JEPE hari ini…..

    Komentar oleh PAK YUNUS KALTIM | April 21, 2014 | Balas

  130. BISMILLAH PENYATUAN ORANG ORANG AMANAH program dan rencana AMPERA mempunyai kaedah tersendiri dalam bersholat atau berhubungan dalam usaha mempersatukan dan menyatukan semua manusia yang TERPILIH yang TERPENCAR DI SELURUH DUNIA ditempat dan keadaan yang berbeda dab berbeda pula keturunan, warna kulit, kedudukan dan pekerjaan mereka namun semua perbedaan itu telah disatu dan menyatu dengan SATU RASA yang hanya mampu dirasakan oleh mereka dimana PENYATUAN semua mereka akan mewujudkan satu kekuatan yang sempurna yaitu kekuatan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan apa yang telah menjadi KEIMANAN semua mereka yakni MEMBINA KEBENARAN DAN KEADILAN ALLAH DI BUMI, demikianlah sebaik baiknya kekuatan itu adalah MANUSIA TAQWA YANG DI HATI MEREKA TELAH TERMATERAI KOKOH : ” LM ” ( LAA ILAHA ILLALLAH MUHAMMDARRASULULLAH Sedangkan ” LM ” bukanlah bermaksudkan ” LOGAM MULIA ” seperti yang diistilahkan oleh mayoritas manusia yang mengira bahwa mereka itu ORANG AMANAH yaitu orang yang hanya mencari HARTA PENINGGALAN SOEKARNO dimana sebagaian dari orang orang yang mengaku sebagai ” ORANG AMANAH ” ini telah memfaatkan beberapa PERALATAN AMPERA ( surat berharga, permata,ubcn,kuningan sari,logam emas dll ) untuk MENIPU dan MEMBOHONGIN LAIN LAIN RAKYAT INDONESIA,hingga akhirnya AMPERA sulit diperkata dan diperjelas kepada umum apabila hampir semua orang yang terlibat dalam urusan “AMPERA” telah dibohongin dan ditipu bahwa BUNG KARNO telah menitipkan berton ton LOGAM MULIA pada pada orang orang tertentu, hingga digunakan nama nama KIAI dan ULAMA malah ada diantara para manusia yang bergelar KIAI juga telah terlibat secara langsung dalam SINDIKAT PENIPUAN yang menjadikan harta peninggalan bung karno yang konon berupa LOGAM MULIA sebagai produk ubtuk transaksi jual beli LOGAM MULIA , sedang mereka sendiri telah ketahui dengan pasti bahwa apa yang mereka pegang bukanlah PLATINIUM atau AURIUM yang ASLI sebaliknya ” DUPLICATE ” kepada logam mulia yang asli yang semua masih utuh tersimpan di BANK sebagai ” ASSET BANK” namun memang tidak dapat dinafikan bahwa ada orang orang tertentu di BUMI NUSANTARA INI yang ketitipan ” GHONIMAH ” sedang ” ghonimah ” adalah HAK ALLAH dan RASUL yang TERLARANG diPERJUAL BELIKAN karena ada CARA pembagian yang sudah ditetapkan. Demikianlah nama ” AMPERA ” telah TERCEMAR dan DICEMARKAN dengan seribu satu macam MODUS OPERANDI oleh manusia manusia yang tidak mengimani ALLAH dengan sebenar benarnya ke imanan, TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, TIDAK MEMILIKI RASA BELAS KASIHAN, RAKUS LAGI OPPORTUNIS dan SANGAT ANIAYA, dimana mayoritas dari mereka hanya dijadikan ” KUDA TUNGGANGAN” para setan untuk menguji KEJUJURAN dan KETULUSAN manusia manusia yang dicalonkan menjadi MANUSIA PILIHAN ALLAH untuk menangani URUSAN AMPERA sedang ” LM ” dalam versi AMPERA adalah merupakan PANCA LOGAM yang dijadikan ALAT sebagai sarana untuk merintis jalur komunikasi dalam mencipta dan mewujudkan JARINGAN KOMUNIKASI untuk mempertemukan kembali semua insan yang TERPELIHARA KALIMATUL HAQ di hati mereka sebagaimana terpeliharanya logam mulia dari proses PENGOKSIDAN atau KARAT maupun mereputkan seperti apa yang dialami oleh semua jenis LOGAM LOGAM yang ada di dunia. Namun pengertian sebenarnya ” LM ” adalah kalimat : ” LAA ILAHA ILLALLAH… MUHAMMADARRASULULLAH” Demikianlah kalimah TOYYIBAH ini akan hanya bisa di mengerti pengertiannya oleh SEMUA ORANG ORANG AMANAH YANG SESUNGGUHNYA MEREKA SAKSI SAKSI ALLAH seperti yang dijelaskan oleh Al Qur’an di surat ALI IMRAN ayat 52 dan 53. Demikianlah dalam AMPERA kalimah toyyibah diartikan BUKAN dengan pengertian dalam bahasa ARAB tetapi memahami kalimah ini dengan BAHASA ALLAH yangmerupakan DUA HUKUM TERTINGGI di seluruh alam semesta yang mengatasi segala hukum yang ada di alam semesta ini. demikianlah ORANG ORANG AMANAH yang sebenarnya disurug mencari MANUSIA YANG BERHATI MULIA SUPAYA DIANGKAT DAN DILANTIK MENJADI PEMIMPIN MEREKA. Demikianlah AMPERA adalah sebuah rencana yang bertujuan mengumpulkan kembali manusia manusia yang benar benar mengimani ALLAH dan benar benar memelihara akhidah mereka terhadap ALLAH dari rusak atau tercemarnya dengan peradaban dunia yang kembali JAHIL dan umat Muhammad mayoritas nya kembali berada di zaman JAHILLIAH, justru rencana AMPERA adalah BERTUJUAN MENCARI, MENGENAL PASTI, lalu MENYATUKAN terlebih dahulu ORANG ORANG yang masih KOKOH dan terpelihara akhidah mereka terhadap ALLAH secara perlaksanaan SHOLAT dalam versi AMPERA sedang SHOLAT berarti BERKOMUNIKASI atau BERHUBUNGAN yang membawa maksud CARA NENGHUBUNGKAN DAN MENYATUKAN KEMBALI ORANG ORANG BERIMAN dengan menggunakan kaedah AMPERA seperti ukuran piawi LOGAM MULIA yakni nilai piawai 0.01 ditunggalkan ke dalam nilai piawaian 999.99 namun hubungan dan penyatuan orang orang beriman kepada ALLAH dan hari kemudian ini tidak akan berguna dan bermanfaat jika benar benar mengerti wawasan akherat, karena wawasan akherat adalah kesinambungan kehidupan yang baik di dunia atau dengan kata lain semua umat beriman mau disatukan di AKHIR ZAMAN ini untuk membina peradaban surga supaya bisa dijadikan sebagai REPLIKA atau MERCU SUAR dalam mencapai kehidupan yang baik untuk dicontoh dan diteladani oleh sekalian manusia di muka bumi yang semua mereka ingin memperoleh kehidupan yang baik. demikianlah MONAS menonjolkan bentuk API yang terpancar dengan cahaya emasnya membawa pengertian betapa kekuatan dan kesinambungan NKRI terletak pada segolongan manusia yang memiliki JIWA dan AKHIDAH seumpama nyalaan API yang senatisa menerangin sekitarnya dengan CAHAYA MURNI lagi KEKAL ABADI seperti sinar LOGAM MULIA yang tidak bisa dioksida atau dipudarkan oleh sembarang keadaan maupun CUACA yaitu manusia dengan kekuatan akhidah yang murni kepada ALLAH dimana kekuatan akhidah yang murni ini telah membolehkan mereka bertahan dalam semua jenis PENDERITAAN dan COBAAN maupun semua KEADAAN dan SEMUA ZAMAN dari semua TIPU DAYA dunia dan godaan setan yakni akhidah yang tidak pernah LEMAH ataupun merasa JENUH dalam mengharapkan PERTOLONGAN ALLAH serta semua JANJI JANJI NYA, akhidah yang tidak bisa dipadamkan cahayanya oleh hampir semua jenis unsur yang ada di dunia seumpama LOGAM MULIA itu, mereka berasa dalam tekanan dan himpitan kehidupan dunia yang serba sulit dan payah atau serba senang dan mewah. yaitu manusia manusia yang jiwa mereka tidak pernah mati walaupun dunia mengira mereka mati sedang mereka terus hidup dan terus berjuang dalam wadah dan nama yang berbeda karena di hati merekalah ditanamkan akhidah terhadap ALLAH sejak azali lagi. demikianlah perjalanan isra miraj Muhammad SAW untuk mengambil perintah sholat, telah memberi gambaran bagaimana penyatuan itu harus dilaksanakan dan yang seharusnya terjadi dalam melayakkan sekalian umat muhammad khususnya rakyat indonesia untuk memanfaatkan HARTA AMPERA dalam usaha dan program mensejahterahkan kehidupan seluruh manusia di muka bumi justru, apakah kesimpulan yang dapat kita SIMPULKAN dalam memahami sebenarnya ALLAH dalam menyeru manusia seperti topik yang dibentangkan di tulisan ini yaitu : MENCAPAI KEJAYAAN HIDUP DUNIA DAN MEMPEROLEH KEMENANGAN YANG BESAR DI ALAM YANG KEKAL ABADI???? sebelum menjawabnya marilah kita merenung firman ALLAH di kitab INJIL petrus 1 : 16 ” sebab ada tertulis ; KUDUSLAH KAMU sebab AKU KUDUS. firman diinjil dikukuhkan oleh sebuah hadist nabi SAW yang berbunyi : ” berbudi perketilah seperti budi pekerti tuhan” lalu kita bandingkan dengan firman ALLAH di surat MUHAMMAD ayat 33 berbunyi: ” HAI ORANG ORANG YANG BERIMAN , TAATLAH ALLAH DAN TAATLAH RASUL DAN JANGANLAH KAMU MERUSAK AMAL KAMU berdasarkan firman AL Qur’an ini jelas intinya sama dengan apa yang difirmankan dala injil yakni kita disuruh TAAT yang bertujuan agar TURUT TANPA MEMPERSOALKAN apa apa yang telah diperintahkan dan dilaksanakan oleh ALLAH seperti mana yang diteladani ileh rasul, sedang ” TURUT” sama artinya dengan ikut sebab itu umat muhammad dikatakan juga sebagai PENGIKUT MUHAMMAD, sedang ikut adalah kata perbuatan yang berarti menjajaki apa apa yang telah dilalui atau dirintis oleh pendahulu yang juga disebut PEMIMPIN. demikian ALLAH menyeru manusia mencapai apa apa yang telah di capai olehnya dan untuk membolehkan manusia mencapai apa apa yang di capainya maka dia memilih di kalangan manusia itu sendiri pemimpin yang mampu MENTAATI dan MENURUT atau CARA HIDUP yang telah dikenal pasti dan dijamin mampu membawa manusia mencapai apa apa yang telah di capai oleh ALLAH yakni KESEJAHTERAAN HIDUP, justru mari kita bertabya diri : ” APAKAH KEJAYAAN HIDUP YANG SEBENARNYA DI DUNIA INI ???? bukankah firman diatas merupakan satu gagasan agar manusia membersihkan hidup mereka seperti mana ALLAH membersih dan menyucikan NAMA, MARUAH MANUSIA, MARTABAT MANUSIA secara melantik mereka menjadi KHALIFAH , mengajar manusia dengan ilmunya yang tidak di anugerahkan kepada malaikat maupun jin, demikian KOMMITMENT ALLAH dalam mensucikan manusia dilakukan sacara IKHLAS tanpa mengharap apa apa pun jua balasan dari manusia kecuali untuk MEMBUKTIKAN KEBENARAN NYA YANG SANGAT SUKAR DAN SULIT UNTUK DILIHAT MATA MAUPUN UNTUK DIMENGERTI OLEH MANUSIA YANG TIDAK MENGGUNAKAN MATA IMAN ATAU MATA HATI, JIKA KEBENARAN ITU HANYA DICERITA ATAU DIBICARAKAN LEWAT LISAN MAUPUN TULISAN, JUSTRU DALAM SEMUA AJARAN SYARIAT , MANUSIA HANYA DISURUH TUNDUK DAN PATUH DALAM MENURUT KEPIMPINAN ALLAH. disini dengan jelas kita dapat membandingkan BUDI PEKERTI ALLAH yang maha agung dan sangat berbeda dengan budi pekerti malaikat dalam mensucikan NAMA ALLAH karena mereka masih mengungkit atau memperhitungkan semua itu seperti mana yang diceritakan oleh ALLAH di dalam Al Qur’an . kemudian kita bertanya diri kita kembali : ” MAUKAH KITA ATAU SUKAKAH KITA, JIKA SESEORANG MENUTUP KESALAHAN ATAU KESILAPAN KITA, LALU DIA MENYEBUT NYEBUTNYA ATAU DIA MENGUNGKIT SEMUA KEBAIKAN ITU PADA KITA APABILA DIA TIDAK MEMPEROLEH SESUATU KEBAIKAN ITU PADA KITA APABILA DIA TIDAK MEMPEROLEH SESUATU YANG DIINGINKAN DARI MITA SEBAGAI IMBALAN ???? ini sangat jelas memperlihat betapa mensucikan NAMA ALLAH lalu mengungkit ungkitnya seperti apa yang dilakukan oleh para malaikat jelas suatu tindakan yang dibuat BUKAN berdasarkan CINTA sebaliknya berdasarkan TUGAS dan menghatapkan IMBALAN, justru orang orang yang ikhlas tidak akan mengharapkan IMBALAN karena apa yang dilakukan adalah demi CINTA semata mata justru cinta bukanlah sesuatu yang hanya sekadar ucapan semata mata, sebaliknya CINTA MERUPAKAN KOMMITMENT TERTINGGI YANG MENUNTUT PENGIRBANAN SECARA TOTAL DARI YANG MENCINTAI TERHADAP YANG DI CINTAI.sesungguhnya kommitment sedemikian tinggi, sangat sulit dilaksanakan jika kedua duanya pihak yang terlibat dalam kommitment tersebut belum mempunyai persamaan dalam pengalaman dan pengetahuan atau MEMILIKI RASA KESADARAN YANG SAMA, demikianlah ALLAH mengajarkan manusia menempuh jalannya agar manusia memperoleh pengalaman seperti yang ALLAH INGIN merasakannya, lalu ALLAH menurunkan KITAB lewat Malaikatnya sedang semua kitab ALLAH hanyalah sebagai PERINGATAN yang bermaksud mengingatkan kembali semua manusia apa apa yang telah mereka lupa. demikianlah ORANG ORANG AMANAH itu sebenarnya adalah SAKSI SAKSI ALLAH yaitu SAKSI KEBENARAN tentang KE ESAAN ALLAH membangun kerajaan surga , seumpama raja najasi di habsyah dulunya yang telah membenarkan dab mempersaksikan bahwa Muhammad SAW itu adalah RASUL ALLAH kepada rekan rekanku di facebook bagi percaya dengan kebenaran itu tidak ada di tulisan / seruan ini melainkan DIHATI YANG BISA MELIHAT SUATU KEBENARAN LEWAT CETUSAN RASA HATI YANG DIBENARKAN AKAL DAN HANYA ORANG ORANG YANG MAMPU MELIHAT KEBENARAN SERUAN ALLAH INI UNTUK SAMA SAMA MEREALISASIKAN MBB, INGIN MENJADI PEJUANG ALLAH DENGAN DATANG KETEMU LANGSUNG, PAK HAJI YUNADHA NGABEHI 081279749999, PAK SUDARSONO 081280311051 / 087782696267

    Komentar oleh INSAN KAMIL | Juni 9, 2014 | Balas

  131. […] File Name : Semar gaib muncul sebelum runtuhnya soeharto « tabloid posmo Source : posmo.wordpress.com Download : Semar gaib muncul sebelum runtuhnya soeharto « tabloid posmo […]

    Ping balik oleh presiden 2014 gaibCamfrog | Camfrog | September 4, 2014 | Balas

  132. Assalamu alaikum wr,wb … Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih banyak atas khazanah pengetahuan yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada hamba pilihannya untuk membuat tulisan di dalam situs atau blog ini. Dengan hormat dan sangat memohon maaf, kalau kami mengajak dan mengundang saudara untuk mengunjungi situs atau blog kami http://www.laskarbuniarroadtothe.blogspot.com sekedar untuk berbagi informasi dan pengetahuan. Semoga bermanfaat untuk kita semua. JANJI AKHIR DI GUNUNG PAMATON PUTRA BUNIAR / SATRIO PININGIT (PEMUDA GHAIB ATAU TERSEMBUNYI) TANGGAL 24 OKTOBER 2014 M / BERTEPATAN MALAM 1 MUHARRAM 1436 H
    Wassalam …

    Komentar oleh Laskar Buniar | Oktober 10, 2014 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: